PPK Kecamatan Solear Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024

Tangerang, lensafokus.id -- Panitia pemilihan umum Pemilu 2024 di tingkat kecamatan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang di GSG. Minggu (17/02/24).

Camat Solear Saedaman SH menyampaikan." Alhamdulillah rangkaian pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Kecamatan Solear dan kotak suara dari 1275 sudah kembali lagi dengan kondisi selamat tanpa adanya kendala suatu apa pun ke gudang logistik PPK, dari keseluruhan sebanyak 255 TPS dan syukur alhamdulillah semua proses pencoblosan berjalan lancar," ujarnya.

IMG 20240217 WA0030

Tidak lupa pula saya juga sampaikan banyak terima kasih kepada PPK, PPS, KPPS, Panwas, Saksi dan seluruh stakeholder baik itu pengamanan dari TNI, Polri dan di bantu yang lainya yang terlibat secara langsung baik penyelenggara dan masyarakat sehingga pelaksanaan demokrasi Pemilu 2024 di Kecamatan Solear berjalan aman dan lancar tidak ada suatu kendala apa pun," terang Camat Saedaman.

Abdul Rouf ketua PPK Solear menyampaikan ," Opening pembukaan sosialiasi terkait teknis yang akan di laksanakan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu 2024 tingkat Kecamatan Solear, Kenapa demikian arena untuk tahun 2024 ada sedikit perbedaan teknis dengan pemilu tahun 2019, salah satunya untuk 2024 tidak ada D Plano yang berupa manual dan kemudian kita akan menggunakan web Sirekap yang sebelum nya kita mengaploud dulu C Plano dari masing - masing TPS.

Namun pada saat usai penghitungan di tiap-tiap TPS pada saat itu karena tidak bisa mengupload hasil pemilihan ke Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Eror, jadi hasil pemilihan tak bisa Diupload, makanya hari ini berbarengan langsung pelaksanaan dengan menginstal ulang, ungkapnya lagi.

Untuk mekanisme pleno di PPK kecamatan Solear akan di bagi 4 panel untuk menghitung dan menjumlah tiap - tiap TPS masing masing desa, dan selanjutnya setelah 4 panel selesai memplenokan hasil Desanya dan akan di pleno kan ke tingkat Kecamatan Solear, ucap Ro'uf.

Kami berharap semua bisa berjalan dengan baik dan tidak lupa kami ucapkan banyak terimakasih terhadap seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah kecamatan Solear, dan seluruh lapisan masyarakat yang begitu antusias mengikuti jalannya pemilu tahun 2024 ini sehingga di wilayah kecamatan Solear bis berjalan dengan Tertib dan Aman tanpa ada nya suatu kendala yang signifikan, hanya terkendala saat proses meng-upload dari TPS kemarin akibat Sirekap Eror sehingga tertunda, tutupnya. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top