Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Dan Perolehan Suara Tingkat Kecamatan Dimulai

Tangerang, lensafokus.id -- Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan maupun perolehan suara di tingkat Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Tangerang pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dimulai.

Pantauan di lapangan, proses rekapitulasi di tingkat Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang sedang berlangsung sejak pagi 09-00 wib, Sabtu (17/02/2024).

Dalam acara tersebut hadir Para saksi dari masing-masing Partai maupun dari para Calon Legislatif (Caleg) dan Capres, juga turut hadir Camat Cisoka Sumartono, Kapolsek Cisoka yang di wakilkan oleh Kanit Intel Polsek Cisoka Edi Sutisna, Kanit Provos Polsek Cisoka Ngadiyo.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Mahpud Isnaini mengatakan, bahwa sebelum menggunakan Sirekap perhitungan menggunakan secara manual di tahun 2019.

Rapat pleno ini, katanya, akan digelar selama tujuh hari, terhitung dari tanggal 17 Februari sampai tanggal 23 Februari 2024 nantinya.

"Seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang melaksanakan rapat pleno penghitungan dan perolehan suara pada Pemilu kemarin. Semuanya serentak dimulai pada hari ini, dulu kita perhitungan secara manual dan sekarang menggunakan Sirekap" kata Mahpud kepada wartawan Lensa Fokus.

Kanit Intelkam Edi Sutisna mengatakan, "Ini adalah salah satu proses, kita sudah jalani awali kampanye dan alhamdulilah situasi kampanye di wilkum Polsek Cisoka cukup aman. Selanjutnya kegiatan pencoblosan beberapa personel gabung dengan muspika untuk pam TPS alhamdullah aman. Kemudian setelah pencoblosan kita akhirnya pleno. harapan saya yang terakhir jangan dikotori dengan tidak mengganggu jalannya pleno. Saya selaku Kanit Intel Polsek Cisoka Yang mewakili Kapolsek Cisoka sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat kec. Cisoka mendukung dan membantu jalannya pemilu 2024." Ucapnya. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top