Pastikan Seluruh Tahapan Pemilu Berjalan Lancar, Pj Bupati Tangerang Roadshow Ke 29 Kecamatan

Tangerang, lensafokus.id -- Pj Bupati Tangerang Andi Ony melakukan roadshow monitoring tahapan pemilu ke-29 kecamatan usai pelaksanaan pemungutan suara untuk memastikan seluruh tahapan pemilu berjalan lancar, sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Selama 2 hari ini, saya keliling 29 kecamatan untuk memastikan tahapan pemilu pasca pemungutan suara berjalan lancar, kondusif dan aman, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," kata Pj Andi Ony, Jumat (16/02/24).

IMG 20240216 WA0411

Menurutnya, pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Tangerang berjalan lancar dan kondusif. Kendala yang dihadapi akibat cuaca dan kendala teknis yang terjadi dapat diatasi dengan baik oleh semua unsur yang terlibat. Hal tersebut merupakan buah kerjasama dan kolaborasi yang sangat baik antara camat, TNI, Polri, segenap unsur pengamanan lainnya, PPK, PPS, KPPS, Panwas lurah, kepala desa dan segenap elemen masyarakat.

"Sejauh ini yang saya amati secara langsung, tahapan pemungutan suara di Kabupaten Tangerang kemarin berjalan lancar dan aman. Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bahu-membahu, bergotong royong menyukseskan pesta demokrasi," ucapnya

Secara khusus Pj Andi Ony juga sangat mengapresiasi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai garda terdepan pelaksanaan pemungutan suara atas segala usaha, tenaga dan perjuangannya tanpa kenal lelah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota dan ketua KPPS atas segala usaha, tenaga dan perjuangannya tanpa kenal lelah bahkan nyawanya. Mereka semua juga merupakan para pejuang demokrasi," ungkapnya

Pj Andi Ony juga mengingatkan semua pihak baik itu panitia pelaksana pemilu, panwas maupun para caleg dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah usai pemungutan suara. Apapun hasilnya dan siapapun yang terpilih sebagai pemimpin nantinya jangan sampai membuat persatuan terpecah belah.

"Penghitungan suara dan rekapitulasi masih panjang. Tetap jaga kondusifitas dan keamanan wilayah meskipun kemarin kita berbeda pilihan, persatuan dan kesatuan harus tetap utuh, jangan sampai ada gesekan yang merugikan banyak pihak," tandasnya. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top