Pj Bupati Tangerang Berikan Premi Jaminan BPJS 300 Nelayan Kabupaten

Tangerang, lensafokus.id -- Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berkomitmen memberikan perlindungan kepada para nelayan Kabupaten Tangerang. Hal tersebut ditandai dengan diserahkannya bantuan premi jaminan BPJS Ketenagakerjaan dan jaket keselamatan kepada 300 nelayan yang dilaksanakan di Tangerang Mangrove Center Teluknaga. Rabu, (6/3/24).

Di sela-sela acara tersebut PJ Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan Pemkab Tangerang berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayan, baik melalui pemberian bantuan sarana prasarana alat tangkap, pembinaan dan pemberdayaan nelayan maupun pemberian fasilitas jaminan perlindungan jiwa dalam program BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan.

"Kita serius untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayan. Dengan telah dijaminkan nya para nelayan di Kabupaten Tangerang dan telah tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan, keamanan bagi para nelayan kita yang berjuang mencari ikan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang lebih terjamin dan pasti," tutur Pj Andi Ony.

IMG 20240306 WA0292

Lanjut dia, jaminan perlindungan melalui BPJS Ketenagakerjaan bagi para nelayan bertujuan untuk menjamin keselamatan nelayan saat bekerja. Jaminan itu perlu diberikan karena para nelayan juga merupakan para pahlawan ekonomi di Kabupaten Tangerang.

"Kenapa perlu dijamin karena bapak-bapak ini adalah pahlawan ekonomi Kabupaten Tangerang. Pemerintah menjaminkan keamanan kepada BPJS agar bapak-bapak ini lebih tenang dan memiliki kepastian perlindungan saat mencari ikan," jelasnya

Pj Andi juga berpesan kepada para nelayan untuk terus bersinergi bersama pemerintah daerah khususnya dalam berperan aktif dan senantiasa mendukung program pembangunan Pemkab Tangerang.

"Sekarang ini 300 nelayan yang dijaminkan BPJS tetapi untuk tahun ini ditargetkan 1000 nelayan yang akan dimasukkan ke program BPJS Ketenagakerjaan dan akan semakin ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya," tandasnya

Sementara itu, Kadis Perikanan Kabupaten Tangerang, Jainudin mengatakan nelayan Kabupaten Tangerang sekitar 4000 lebih. Pihaknya akan terus berupaya mengikutsertakan seluruh nelayan Kabupaten Tangerang secara bertahap sesuai dengan arahan Pj Bupati.

"Sebagai tahap awal, kita memberikan BPJS Ketenagakerjaan sekitar 300 nelayan dan akan kita tambah terus kepesertaannya sesuai arahan Bapak Bupati," terangnya. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top