Sekda Hadiri Gebyar Porseni Himpaudi Kecamatan Curug

Tangerang, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang menghadiri gebyar Porseni anak-anak PAUD yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Curug. Acara yang diikuti oleh sekitar 530 anak-anak PAUD tersebut digelar di Gedung Serba Guna Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang. Rabu, (6/03/24).

Dalam sambutannya Sekda Moch Maesyal Rasyid sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Himpaudi Kecamatan Curug dalam rangka mengembangkan nilai-nilai moral dan sosial serta emosional kepada anak-anak sejak dini.

"Saya mengapresiasi Himpaudi Kecamatan Curug yang terus fokus dalam pendidikan karakter anak usia dini dengan menggelar
perlombaan diantaranya lomba tari, mewarnai dan lomba estafet bola bagi anak anak PAUD sebagai sarana untuk membentuk karakter anak sebagai generasi penerus kuat," kata Sekda.

IMG 20240306 WA0154

Menurut Sekda, pendidikan usia dini bagi anak-anak adalah yang sangat penting dan perlu dilakukan secara berkelanjutan. Pendidikan usia dini itu merupakan titik awal untuk si kecil bisa tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai rentang usianya.

"Pendidikan usia dini adalah hal yang penting dan perlu terus dilakukan. Anak yang bisa bertumbuh kembang dengan baik sejak usia dini akan jadi lebih siap untuk belajar di jenjang pendidikan dasar. Dan ini akan berdampak terhadap kehidupan dewasanya kelak," tuturnya

Ketua Pelaksana kegiatan Gebyar Porseni Himpaudi Kecamatan Curug, Rusmiati menjelaskan kegiatan porseni tersebut diikuti oleh 20 PAUD di Kecamatan Curug dengan jumlah peserta mencapai 530 anak-anak.

"Porseni ini diikuti oleh sekitar 530 siswa-siswi PAUD se Kecamatan Curug. Nantinya mereka akan diuji ketangkasan, kepercayadiri dan keceriannya dalam perlombaan," jelas Rusmiati

Kegiatan Gebyar Porseni Himpaudi Kecamatan Curug tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Ganda, Sekretaris Camat Curug Angga dan Bunda Paud Kecamatan Curug Ririn, serta segenap pengurus dan anggota Himpaudi Kecamatan Curug. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top