Sekda Buka Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Tangerang

Foto : Sekretaris Daerah (Sekda) Moch. Maesyal Rasyid Buka Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Tangerang Foto : Sekretaris Daerah (Sekda) Moch. Maesyal Rasyid Buka Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Tangerang

Tangerang, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang Ke-LXV tahun 2020, diselenggarakan di Rumah Makan Kampung Kelapa Kecamatan Sindangjaya. Selasa, (15/12/2020).

Sekda dalam sambutannya mengatakan PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang terus bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga saling membantu ketika masyarakat dalam menghadapi kebencanaan banjir, gempa maupun bencana non alam seperti Covid-19.

" Musyawarah kerja PMI ini sangatlah penting dan strategis dilakukan karena dalam upaya membangun organisasi sosial yang berdedikasi terhadap kebutuhan masyarakat," ungka sekda.

Dalam rangka penanganan kemanusiaan di kabupaten tangerang, Lanjut Sekda, PMI terus menyusun program-programnya baik peningkatan kapasitas SDM, hingga akan merealisasikan gedung diklat ditahun 2021.

" PMI terus mengedepankan aspek sosial dan kemanusiaan dikedepankan, dengan mengucap bismilahirohmanirohim musyawarah kerja saya resmi dibuka," ucap Sakda yang akrab disapa Rudi.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menambahkan musyawarah kerja ini sudah sesuai AD/ART PMI, dengan kondisi pandemi muker kami batasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menjaga 4M yang harus dipatuhi.

" Muker kali ini tetap kita laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, sekalian menyusun program-program ditahun berikutnya," tutup Soma.

Tujuan dilaksanakan musyawarah ini nantinya akan menjadi rencana acuan kerja PMI, dalam melaksanakan kegiatan tahun 2021. Menyebarkan pelayanan kesehatan baik donor darah milenial melalui aplikasi sidoni, sidonetdan sidoni RS juga mengantisipasi pencegahan Covid-19.

" Mari kita wujudkan PMI yang profesional dan berintegritas, serta bergerak bersama masyarakat," tutur Soma yang juga menjabat Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang.

Hadir pula Ketua panitia musyawarah kerja PMI ke-LXV Kabupaten Tangerang Deden Umardani, Wakil sekretaris PMI Provinsi Banten Jaenudin, dan pengurus PMI Kecamatan. (IKP/Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top