Woww Keren!! Goes To Campus SMAN 8 Kabupaten Tangerang Ke Yogyakarta

Tangerang, lensafokus.id -- Siswa kls XI SMAN 8 Kabupaten Tangerang melakukan Goes to Campus UGM Yogyakarta dan Campus ISI Yogyakarta. Kegiatan Goes to Campus pada Tahun pelajaran 2023.

Wakasek Kurikulum, Sumanta mengatakan
Dalam Rangka perkenalan Campus kepada siswa Kelas Xl, suatu saat mereka di terima di UGM atau di ISI nanti maka mereka sudah tidak canggung lagi karena sudah mengenal lebih dekat di lingkungan kampus tersebut.

Acara Goes to Campus selama empat hari yaitu hari senin 19-22 Juni 2023 di prakarsai oleh pihak Komite sekolah. Campus pertama yang di kunjungi adalah Universitas Gadjah Mada ( UGM ) melalui Fakultas Pertanian dan di terima oleh kepala Kantor Fakultas pertanian Agus Sudarminto.

Dalam sambutannya Agus menyampaikan bahwa Pihak UGM mengucapkan terima kasih atas kedatangan Rombongan SMAN 8 Kabupaten Tangerang semoga mereka dapat di terima, sistim penerimaan di UGM harus melalui lulus seleksi, walaupun punya saudara kalau tidak lulus tetap tidak bisa di berterima di sini.

Sementara sambutan dari pihak SMAN 8 yang di wakili oleh Wakasek Kurikulum, Sumanta, ia merasa bangga dan berterima kasih atas penerimaan Kampus UGM yang begitu ramah dan baik.

"Kami membawa Rombongan Siswa dan guru pendamping guna memperkenalkan mereka kepada Campus UGM secara dekat sehingga mereka nanti mempunyai rencana atau pilihan ketika ingin masuk di UGM )," papar sumanta.

IMG 20230623 WA0009

Usai sambutan di beri waktu sesi dialog tanya jawab siswa dan dosen tentang perkembangan fakultas pertanian UGM yang telah berdiri sejak tahun 1946.

M. Prima selaku dosen Fakultas Pertanian mrlengatkan selama manusia butuh makan maka kita butuh pertanian, kalau dengar tentang pertanian pasti di anggap sebelah mata lantaran pertanian selalu bergelut dengan tanah dan kotor.

Lalu acara di lanjutkan dengan tukar Cinderamata oleh Perwakilan UGM M. Prima dan SMAN 8 oleh Wakasek kurikulum Sumanta.

Usai berkunjung ke UGM lalu rombongan menuju Kampus ISI, di sana di terima oleh Bambang Supriyadi selaku perwakilan dari Institut seni Indonesia Yogyakarta ( ISI ).

Bambang menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan SMAN 8 Kabupaten Tangerang serta guru pendamping, terkait tentang seleksi masuk Perguruan tinggi Negeri mungkin hampir sama semuanya, ada jalur mandiri dan ada jalur Nasional.

Sementara sambutan dari SMAN 8 di sampaikan oleh wakasek Kesiswaan Fadil Wahyudin, maksud dan tujuan kedatangan kami ke Kampus ISI adalah ingin mengenalkan siswa kepada Kampus ISI ketika kelak di terima maka mereka sudah mengenal lingkungan kampus ISI secara lebih dekat.

Usai dialog tanya jawab tentang prestasi Kampus ISI maka di lanjutkan dengan tukar cinderamata oleh Kepala SMAN 8 Kabupaten Tangerang Drs. H. Heri Supriatna, M.Pd dan Bambang Supriyadi dari pihak ISI.

Acara Goes to Kampus telah usai maka di teruskan dengan berkunjung ke tempat wisata yaitu Gumuk Pasir dan pabrik kaos. Esok harinya rabu mengunjungi ke tempat wisata Candi Prambanan, gunung merapi dan terakhir belanja oleh-oleh Bakpia Baim Wong dan malioboro. (tim)

Rate this item
(0 votes)
Go to top