Semangat SMAN 08 Kabupaten Tangerang Peringati Hari Lahir Pancasila

Tangerang, lensafokus.id -- SMAN 08 Kabupaten Tangerang memperingati hari kelahiran Pancasila, yang dilaksanakan di halaman sekolah Dalam kesempatan ini kepala Sekolah Drs.H.Heri Supriyatna hadir memimpin upacara dan menyampaikan sambutan, Kamis (01/06/2023).

"Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalan hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," tutur Kepala Sekolah.

Selain itu, Heri Supriyatna juga menyampaikan dua pesan penting dalam upacara ini yaitu pertama, peringatan hari Kelahiran Pancasila sebagai upaya untuk mengenang dan merefleksikan momentum sejarah, dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa.

"Kedua, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila, kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik," lanjutnya.

Terakhir, Kepala Sekolah itu berpesan agar semua pihak dapat terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara ideologi negara dan pandangan dunia, yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

"Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran, dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila," pungkasnya Heri Supriyatna mengakhiri sambutan.

Upacara kali ini diikuti oleh seluruh Guru dan Siswa/i Pelajar SMAN 08 Kabupaten Tangerang. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top