Puncak Perayaan Milad Ke-30 Mansatara Berjalan Meriah

Tangerang, lensafokus.id -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Tangerang (MANSATARA) melaksanakan milad ke-30 di halaman Sekolah, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pentas seni, olahraga dan paskibra. Pentas puncak perayaan Milad Ke-30 menampilkan paskibra yang diikuti oleh tingkat SMP, MTS dan tingkat SLTA, Aliyah, SMK Se-Jabodetabek.

Kepala Mansatara H. Kustiono, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk mensyukuri nikmat Allah SWT bahwa MAN 1 Kabupaten Tangerang sudah usia 30 Tahun.

"Dengan usia ke 30 Tahun ini kita mengadakan lomba-lomba seperti LKBB, lomba futsal, dan lomba festival budaya dengan menampilkan tari reog, nari betawi, nari padang dan budaya yang ada di Indonesia," Ujarnya.

Tak hanya itu, Kustiono juga memberikan kebebasan berekspresi bagi siswa dalam rangka belajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sekaligus memeriahkan Harlah Ke-30 MAN 1 Tangerang.

"Didalam kegiatan itu juga anak didik membuat buku dengan judul Kau Berjuang Kau Ku Kenang, karena MAN 1 ada di wilayah Kabupaten Tangerang itu yang di pilih Raden Arya Wangsakara salah satu tokoh yang mendirikan Kabupaten Tangerang dan menceritakan perjalanan hidupnya termasuk perjuangannya sehingga mendapatkan gelar Pahlawan Nasional," Papar Kustono.

Kustiono berharap dengan stakeholder yang ada MAN 1 Kabupaten Tangerang menjadi Madrasah favorit khusunya di Kabupaten Tangerang menjadi Madrasah rujukan di Provinsi Banten, kedepan MAN 1 semakin dipercaya dapat amanah dari orang tua. (asp)

Rate this item
(0 votes)
Go to top