Bupati Zaki Sidak PPDB di SMPN 3 Tigaraksa

Bupati Zaki Sidak PPDB di SMPN 3 Tigaraksa Foto: Infokom for Lensa Fokus

TIGARAKSA - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan pemantauan PPDB (Penerimaan Peserta Disik Baru) di SMP Negeri 3 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (1/7/2019).

Untuk memastikan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2019 di Kabupaten Tangerang terutama tingkat SMP berjalan lancar. Zaki mengunjungi dan meninjau langsung proses PPDB di SMP Negeri 3 Tigaraksa yang sedang melaksanakan PPDB.

Zaki mengatakan sejauh ini Penerimaan Peserta Didik Baru yang dilakukan di sejumlah titik di SMP N di Kabupaten Tangerang berjalan lancar, karena animo Wali Murid sangat tinggi untuk menyekolahkan anaknya di SMPN 3 Tigaraksa dan sekolah-sekolah SMPN di Kabupaten Tangerang sehingga rasio lulusan SD tidak sebanding dengan jumlah siswa yang diterima di SMP Negeri.

"PPDB di SMPN 3 Tigaraksa berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti, adapun jumlah calon siswa yang mendaftar di SMPN kita sangat tinggi sehingga yang tertampung di sekolah-sekolah Negeri yang ada di Kabupaten Tangerang kurang lebih 50 persen saja," tutur Zaki.

Zaki menambahkan, kedepan kita rencanakan akan terus membangun sekolah-sekolah SMP Negeri baru terutama di wilayah yang jumlah populasi penduduknya tinggi karena dengan sistim zonasi seperti ini tentunya membuat kita untuk terus membangun sekolah dekat dengan masyarakat terutama wilayah padat.

Agus Sasono selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Tigaraksa mengatakan, di SMPN 3 Tigaraksa yang diterima sebanyak 256 siswa, akan tetapi jumlah pendaftar sangat tinggi sekali, bahkan dari subuh sudah banyak Wali Murid yang datang ke sekolah untuk mendaftar.

"Sesuai dengan Permendikbud No. 20 Tahun 2019 penerimaan siswa baru di SMP 3 dan seluruh SMPN di Kabupaten Tangerang menggunakan sisitem Zonasi, dengan kapasitas 80 persen Zonasi, 15 persen prestasi, dan 5 persen peripindahan," ucap Agus. (Agie/rls/infokom)

Rate this item
(0 votes)
Go to top