Pj Andi Ony Pimpin Rakor Forkopimda Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Tangerang, lensafokus.id -- Pj Bupati Tangerang Andi Ony memimpin rapat koordinasi (Rakor) Forkopimda jelang Idul Fitri yang digelar di GSG Puspemkab Tangerang. Kamis, (28/3/24).

Pj Andi Ony mengatakan rakor Forkopimda tersebut membahas kesiapan pengamanan dan antisipasi kerawanan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah serta membahas isu-isu strategis dan kekinian yang berkaitan dengan Idul Fitri.

"Kami menggelar rapat Forkopimda, salah satunya membahas ketersediaan bahan pokok jelang lebaran dan juga keamanan serta keselamatan arus mudik," jelas Pj Andi Ony.

IMG 20240328 WA0026

Pj Andi Ony menandaskan sesuai arahan Presiden dan Mendagri, seluruh kepala daerah beserta seluruh perangkatnya dan unsur Forkopimda bisa berkolaborasi untuk mengantisipasi lonjakan inflasi jelang hari raya Idul Fitri.

"Sesuai arahan dari bapak Presiden dan Mendagri, pemerintah daerah harus menekan laju inflasi saat lebaran melalui beberapa strategi yaitu menjaga harga, layanan transportasi, penanganan gejolak harga pangan, memanfaatkan program gerakan pangan murah," ungkapnya.

Dia juga mengharapkan semua pihak bisa menjaga sinergitas dan kolaborasinya dalam menciptakan stabilitas, baik selama bulan Ramadan maupun saat perayaan hari raya Idul Fitri.

"Kami mohon juga bantuan dari unsur terkait seperti TNI Polri dan yang lainnya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama Ramadan dan mudik lebaran tahun ini dan juga mempersiapkan antisipasi seperti simpul-simpul kemacetan titik-titik kerawanan," tuturnya.

Dia berharap dengan kesiapsiagaan penuh dari semua pihak, baik pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat, perayaan lebaran tahun 2024 ini bisa tetap kondusif, aman dan damai.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik dalam paparannya menyampaikan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang kembali akan menggelar mudik gratis dengan menggunakan sebanyak 26 armada bus untuk tujuan 4 propinsi seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY.

"Dishub Kabupaten Tangerang menyiapkan bus sebanyak 26 unit dalam rangka pelaksanaan mudik gratis lebaran. Rencana simbolis dilepas pada tanggal 4 April mendatang," jelas Taufik.

Pihaknya juga bekerjasama dengan unsur TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Pol PP dan berbagai unsur terkait untuk melakukan pengamanan di lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian dan titik berkumpulnya masyarakat saat lebaran nanti.

"Kami telah menyiapkan baik personil maupun sarana dan prasarana, berkerjasama dengan seluruh unsur terkait untuk mengamankan lokasi-lokasi seperti: titik rawan kemacetan, tempat ibadah, pusat keramaian, pusat perbelanjaan dan tempat wisata," terangnya. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top