Sekretaris Daerah Hadiri Pendistribusian ZIS di Kecamatan Sukamulya

Tangerang, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, menghadiri kegiatan pendistribusian Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) bulan Ramadan 1445 H/ 2024 M yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang di Kecamatan Sukamulya, Rabu (27/3/2024).

Dalam sambutannya, Maesyal Rasyid mengatakan bahwa ZIS merupakan salah satu instrumen penting dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tangerang.

"Zakat, Infaq dan Shodaqoh adalah salah satu bentuk ibadah yang amat dianjurkan dalam Islam. Melalui kepedulian kita terhadap sesama, kita mampu menjembatani kesenjangan sosial dan meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkap Moch Rasyid.

IMG 20240327 WA0201

Ia sangat mengapresiasi Baznas Kabupaten Tangerang atas kerja keras dan upayanya yang telah memastikan penyaluran ZIS kepada yang berhak. Menurut dia, Baznas Kabupaten Tangerang merupakan institusi yang terpercaya untuk menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqoh dari masyarakat.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Tangerang yang telah konsisten dalam mengelola dan mendistribusikan ZIS kepada masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Sekda juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kesadaran dalam membayar zakat yang merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu dan memiliki manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kesadaran dalam membayar zakat. Zakat tidak hanya membantu masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ajaknya

Pada kesempatan tersebut, Baznas Kabupaten Tangerang mendistribusikan ZIS yang berupa uang tunai dan juga paket sembako secara simbolis kepada 10 mustahik diantaranya yakni guru ngaji dan marbot masjid di Kecamatan Sukamulya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sukamulya, Asep Nurman Zaenal, Ketua Baznas Kabupaten Tangerang, para mustahik (penerima zakat) dan seluruh unsur Forkopimcam Kecamatan Sukamulya. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top