Pemkab. Tangerang Gelar Peringatan Isra Mi'raj Secara Virtual

Tangerang, lensafokus.id -- Pemerintah Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1442 H/2021 M Tingkat Kabupaten Tangerang di Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab Tangerang secara virtual, Kamis (25/3/2021).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, agenda rutin pemerintah daerah dalam rangka memperingati salah satu hari besar umat muslim yaitu Isra Mi’raj yang hari ini diselenggarakan di Masjid Al -Amjad, namun karena saat ini sedang berada di tengah pandemi, maka pelaksanaanya digelar secara virtual, hanya Forkopimda saja yang mengikuti secara langsung di Masjid.

"Alhamdulillah hari ini Pemkab. Tangerang bisa menggelar peringatan Isra Mi'raj tingkat Kabupaten Tangerang yang dilakukan secara virtual, pelaksanaan Isra Mi'raj kali ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan kita laksanakan pada pertengahan bulan April mendatang," Katanya.

Menurutnya, meski perayaan Isra Mi'raj di tengah pandemi COVID-19 masih dilakukan secara berbeda, hal tersebut tak mengurangi makna bagi kita semua untuk memaknai nilai-nilai dari Nabi Besar Muhammad SAW.

IMG 20210325 WA0046 compress81

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 4 M tanpa mengurangi nilai-nilai ibadah kita.

"Insya Allah Pemerintah Kabupaten Tangerang akan mengeluarkan himbauan pelaksanaan baik salat tarawih, pelaksanaan Idul Fitri, maupun kegiatan ibadah lain di Bulan Suci Ramadhan, mari sama-sama kita makmurkan masjid dengan penerapan protokol kesehatan 4 M yang ketat dan Insya Allah ini akan berjalan dengan baik," tukasnya.

Acara Isra Mi'raj tersebut menghadirkan penceramah KH. Zulfa Mustofa selaku Wakil Ketua PBNU Pusat, yang semula berencana hadir Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A untuk mengisi ceramah.

Dan dalam agenda tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako dari Baznas ke Pemerintah Kab. Tangerang untuk masyarakat yang diberikan yang diberikan langsung oleh Ketua Baznas Nawawi, dan diterima langsung oleh Bupati Tangerang.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top