Pj Bupati Tangerang Dan Pj Kabupaten Sidenreng Rappang Tandatangani MOU Kerjasama Antar Daerah

Jakarta, lensafokus.id -- Pj Bupati Tangerang, Andi Ony dan Pj Kabupaten Sidenreng Rappang Propinsi Sulawesi Selatan, Basra menandatangani MOU kerjasama antar daerah. Acara tersebut dilaksanakan di Lumire Hotel and Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (26/04/24).

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengungkapkan MoU atau kerjasama tersebut merupakan kesepakatan awal untuk melakukan langkah bersama dalam mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antar pemerintah daerah dalam menyelenggarakan sebagian urusan pemerintahan yang diharapkan dapat mendorong lahirnya karya nyata sebagai wujud saling berbagi kekuatan, saling mengisi kekurangan, baik itu sumber daya manusia, sistem, metode serta karya dan bahkan penerapan aplikasi untuk kemajuan masing-masing daerah.

"Dengan penandatangan bersama MoU ini, maka semua pihak tidak hanya sebatas menorehkan janji dan setelah itu meredup tanpa mendorong lahirnya karya nyata, dalam wujud saling berbagi kekuatan, saling mengisi kekurangan, baik itu sumber daya manusia, sistem, metode serta karya dan bahkan penerapan aplikasi untuk kemajuan kedua daerah," ungkap Pj Andi Ony.

IMG 20240427 WA0017

Menurut dia, Pemkab Tangerang dan Pemkab Sidenreng Rappang Propinsi Sulawesi Selatan nantinya akan saling bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagi informasi, pengalaman dan program yang bermanfaat untuk kemajuan pembangunan daerah.

"Guna membantu pencapaian tujuan masing-masing pihak, maka diperlukan kerjasama terutama melalui promosi, reputasi, kepercayaan, serta kontribusi dari semua pihak. Diharapkan masing masing segera melakukan tahapan-tahapan seperti penjajakan, pengkajian, pengesahan, monitoring dan evaluasi pelaksanaan, maupun pengembangan program," tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Sidenreng Rappang, Basra mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemkab Tangerang yang telah bersedia mengembangkan kerjasama untuk bersama-sama memajukan pembangunan daerah.

"Alhamdulillah, kerjasama ini akhirnya dapat terlaksana. Suatu kehormatan bagi kami bisa bekerjasama. Terima kasih kepada Pak Andi Ony selaku Pj Bupati Tangerang dan seluruh jajarannya, semoga kerjasama ini memberikan banyak manfaat untuk kita semua," ucap Basra.

Ia berharap setelah ditandatangani MOU tersebut masing-masing pihak, baik jajaran OPD Pemkab Tangerang maupun OPD Pemkab Sidenreng Rappang segera menindaklanjuti point-point yang disepakati sehingga implementasi kongkret dari MOU kerjasama tersebut dapat segera diterapkan dan bermanfaat, baik pembangunan di sektor pemerintahan, pelayanan maupun pemberdayaan untuk masyarakat secara luas.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top