Polantas Bogor Kota Ringkus Preman Pemalak Sopir Angkutan Barang

Bogor, lensafokus.id -- Maraknya aksi premanisme dan pemalakan di berbagai wilayah, membuat geram banyak pihak, dan menjadi atensi Kepolisian. Kali ini, jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota berhasil meringkus diduga preman, pelaku pemalakan kendaraan pengangkut barang (mobil box), di wilayah Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (3/6/2023).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso menuturkan, pelaku berinisial EH, diringkus Polantas saat kepergok menjalankan aksinya, di area dekat Sekolah Regina Pacis arah jalan Sudirman.

"Pelaku kepergok melakukan aksinya saat personil Satlantas Polresta Bogor Kota, Ipda Subandi dan Aiptu Ayi, melaksanakan giat penjagaan dan pengaturan (Gatur)," terang Bismo.

Bismo membeberkan kronologis, saat personil Satlantas yang bertugas di lapangan melihat seorang pria dengan kondisi mabuk, sedang menghentikan kendaraan box (warna putih), dengan teriak-teriak meminta uang kepada sopir kendaaraan yang sedang melintas.

"Petugas langsung menghentikan aksinya tersebut, dan mengamankan pelaku. Terjadi menjelang malam, kondiai hujan, sekitar pukul 18.30 WIB, tepatnya didepan sekolah Regina Pacis arah Jalan Sudirman, Kota Bogor," terang Bismo.

Pelaku yang dalam keadaan mabuk tersebut, langsung digelandang ke Mako Polresta Bogor Kota. Tanpa perlawanan, dan telah diamankan untuk selanjutnya dimintai keterangan.
(RD. BDN)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top