Pj Bupati Tangerang: Kita Harus Jadi Pemain Utama Di Era Kemajuan Teknologi

Tangerang, lensafokus.id -- Pj Bupati Tangerang mengungkapkan bahwa kita harus bisa menjadi pemain utama di era kemajuan teknologi yang melesat cepat. Hal tersebut diungkapkan Pj Andi Ony saat menjadi inspektur upacara upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tingkat Kabupaten Tangerang yang juga dirangkaikan dengan hari kesadaran nasional di Lapangan Raden Aria Yudhanegara Puspemkab Tangerang. Senin, (20/5/24).

"Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikutserta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain utama agar dapat menggapai dunia," kata Pj Andi Ony

Lanjut dia, kebangkitan nasional yang digagas Organisasi Budi Utomo dan kemudian dirumuskan Bung Karno melalui kemerdekaan merupakan jembatan emas yang memungkinkan bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin di atas tanah sendiri. Masa ini adalah fase pertama dimana perjuangan secara fisik menjadi faktor utamanya.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi berbagai tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,” ungkapnya

Ia pun mengajak seluruh ASN Kabupaten Tangerang menjadikan momentum Harkitnas ini untuk terus menyebarkan semangat Budi Utomo dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Di hari kebangkitan nasional ini, mari kita semakin gelorakan semangat dari Budi Utomo di tengah-tengah kehidupan kita, terlebih dalam melayani masyarakat. Tunjukkan semangat kerja dedikasi dan tanggung jawab sebagai aparatur dengan kinerja yang tinggi dan realitas sikap disiplin kemampuan dan kapasitas yang mumpuni dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya

Di sela-sela upacara tersebut Pj Andi Ony didampingi Sekretaris Daerah, Kepala BKPSDM dan perwakilan pejabat dari PT. Taspen menyerahkan SK Pensiun kepada perwakilan ASN yang memasuki masa purnabakti TMT 1 Juni 2024. Dia mengucapkan terima kasih atas seluruh pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama menjadi ASN.

"Terima kasih kepada bapak ibu ASN yang akan menerima SK pensiun pada hari ini setelah pengabdian panjang selama puluhan tahun. Semoga pengabdian Bapak dan Ibu selama menjadi ASN menjadi amal bakti mulia yang menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT," ucapnya

Ia juga berpesan agar tetap semangat dan terus berkarya, mampu terus menyumbangkan ide, gagasan dan pikirannya untuk masyarakat luas.

"Tetap semangat untuk terus berkarya di tengah masyarakat. Saya yakin Bapak dan Ibu masih mampu menjalankan berbagai peran dalam kehidupan bermasyarakat dan mohon jaga selalu kehormatan diri, keluarga dan nama baik Pemerintah Kabupaten Tangerang," tandasnya. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top