Investor China Lirik Kabupaten Tangerang untuk Jalin Kerjasama dan Investasi

Tangerang, lensafokus.id -- Pj Bupati Tangerang Andi Ony menerima kunjungan kerja Pemerintah Boxing County Propinsi Shandong Republik Rakyat China (RRC) dalam rangka penjajakan kerjasama investasi di Kabupaten Tangerang, Selasa, (7/5/24).

Dalam pertemuan tersebut, Pj Andi memaparkan bahwa Kabupaten Tangerang memiliki posisi geografis yang sangat strategis dan potesial untuk pengembangan perikanan, energi listrik terbarukan, pariwisata dan pendidikan.

"Kami menyambut baik penjajakan kerjasama dan investasi Pemerintah Boxing Country RRC. Kami juga siap bekerjasama dan menunggu lebih lanjut apa yang akan dikerjasamakan dari pihak Boxing," jelas Pj Andi Ony.

Ia menandaskan Pemkab Tangerang sangat terbuka untuk melakukan kerjasama baik dengan pihak swasta maupun pemerintah daerah lainnya termasuk dari luar negeri.

"Pemkab Tangerang terbuka lebar untuk melakukan kerjasama dengan berbagai pohak termasuk dari luar negeri. Kita bisa kerjasama di bidang perkembangan teknologi, pertukaran budaya, promosi wisata, potensi promosi produk daerah dan energi terbarukan seperti sampah untuk pembangkit listrik," tandasnya

Sementara itu, Mr. Sun Zhanyong selaku Ketua Rombongan dari Pemerintah Boxing Country menjelaskan pihaknya tertarik untuk menjajaki hubungan kerjasama dengan Pemkab Tangerang di bidang energi khususnya pembangkit listrik. Dia berharap pertemuan awal yang pihaknya lakukan bisa menjadi awal permulaan yang baik untuk memastikan kerjasama kedepannya.

"Kami berharap bisa segera menjalin kerja sama dengan Kabupaten Tangerang untuk saat ini atau di masa depan karena Kabupaten Tangerang sangat potensial," tuturnya.

Menurut diq, selain sangat potensial dan strategis, Kabupaten Tangerang juga menduduki peringkat ketiga terbesar di Jabodetabek yang pertumbuhan ekonominya sangat baik. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top