Pj Bupati Minta Penyusunan RPJPD Harus Sejalan Dengan Pemerintah pusat dan Provinsi

Tangerang, lensafokus.id -- Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) harus sejalan dan seirama dengan program pemerintah pusat dan provinsi agar pembangunan dapat benar-benar sinergis dan berkesinambungan.

Hal tersebut diungkapkan Pj Andi Ony ketika membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan Penyusunan RPJPD Pemerintah Kabupaten Tangerang tahun 2025-2045 yang digelar Hotel Atria Gading Serpong, Kelapa Dua. Senin, (29/4/24).

"Saya minta penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Pemerintah Kabupaten Tangerang tahun 2025-2045 ini bisa seiring seirama dengan pemerintah pusat dan juga dengan pemerintah provinsi agar program itu bisa benar-benar berjalan dan dirasakan oleh masyarakat," pinta Pj Andi Ony.

IMG 20240429 WA0166

Ia menegaskan kepada para kepala OPD dan para camat bahwa Tangerang semakin gemilang bukan hanya slogan semata. Untuk itu, dia mengajak para kepala OPD dan camat untuk menyatukan persepsi dan langkah serta semangat dalam rangka membangun Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang.

"Tangerang semakin gemilang itu bukan hanya slogan semata tetapi harus benar-benar bisa dilaksanakan dan diterapkan di dalam Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mensejahterakan masyarakatnya. Pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan kepada masyarakat itu yang perlu kita tingkatkan," tegasnya

Lanjut dia, penyusunan RPJPD 2025-2045 Kabupaten Tangerang sudah masuk ke tahapan keempat yaitu Musrenbang RPJPD. Dia berharap musrenbang RPJPD tersebut juga manjadi wadah aspirasi seluruh elemen masyarakat.

"Saya sangat berharap Musrenbang PJP di Kabupaten Tangerang ini tidak hanya dijadikan sebagai momentum semata melainkan lebih daripada itu. Kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menjadi aspirasi dan masukan untuk melakukan perencanaan pembangunan sesuai dengan posisi pembangunan nasional," tuturnya

Sementara itu Sekretaris Daerah Moch Maesyal Rasyid dalam laporan mengatakan arah kebijakan dan sasaran pokok Pembangunan Jangka Panjang Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang nantinya benar-benar menyerap aspirasi dan masukan seluruh elemen masyarakat sehingga program pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.

"Kali ini kita melakukan musrembang RPJPD dalam rangka mendengar saran masukan dan juga menyerap aspirasi dari elemen masyarakat terkait pembangunan Kabupaten Tangerang kedepannya," tuturnya.
(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top