Rapat VO2Max Koni Kabupaten Oku Sumatera Selatan

Baturaja Timur Sumsel, lensafokus.id -- Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel, KONI Kabupaten Ogan Komering Ulu bakal melaksanakan tes fisik bagi atlet binaan KONI dan atlet yang direkomendasi oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga. “Kegiatan tes fisik ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan tes fisik kata Ketua Koni Oku Drs.H. Suprijadi Jazid saat rapat persiapan panitia pelaksana kegiatan tes pisik di Kantor KONI Oku. Senin (28/06/2021).

Hadir pada rapat tersebut, Sekretaris Koni, H.Satri Jasulmn, Ketua Pelaksana Tes fisik Atlit H. Ahmad Ziadi, serta sebagian anggota pelaksana, secara umum yang akan di tes itu adalah atlet yang prioritas kata Ziadi.

Pelaksanaan tes fisik dikatakan penting, karena ajang ini sebagai evaluasi terhadap atlet yang didukung dengan dana pembinaan, demikian juga untuk Pengurus Pengcab dan pelatih.

IMG 20210628 WA0005 compress52

Kegiatan tes fisik ini, akan dievaluasi hasilnya dengan perbandingan hasil tes fisik yang dilaksanakan sebelumnya sebagai acuan, dan disandingkan dengan target yang kita tetapkan,” terang Ziadi.

Artinya atlet yang mengikuti tes saat ini, jika dilihat hasilnya, tidak baik dari hasil tes tahap pertama, atau hasilnya biasa biasa saja, maka sesuai evaluasi bisa-bisa atlet ini akan tergradasi.

Jadi tes ini tentu sebagai bahan untuk KONI dalam rangka pendistribusian bantuan dana pembinaan cabang olahraga, bantuan dana pembinaan atlet berprestasi, dan dana bantuan untuk pelatih.

Sementara itu Ketua Pelaksana Seleksi fisik atlet ini, Ziadi menjelaskan, bahwa item tes fisik yang akan dilaksanakan kali ini masih sama dengan yang tahap pertama.

“Untuk item atau pos seleksi akan ditempati dua orang kepanitiaan, dan pada pos Vo2 Max akan melibatkan seluruh panitia. Adapun tempat pelaksanaan kegiatan adalah di Gor Baturaja.” ujar Ziadi. 

(A vn)

Rate this item
(0 votes)
Go to top