Cegah Stunting, Kepala UPTD Rawat Inap Puskesmas Prabugantungan Sosialisasikan Untuk Mengonsumsi Protein Hewani dan Buah-buahan

Lebak, lensafokus.id -- Kepala UPTD Rawat inap Puskesmas Prabugantungan Kecamatan Cileles, dr. Ruly Passa mengajak masyarakat setempat untuk mengonsumsi protein hewani dan buah-buahan untuk menurunkan kasus stunting atau kekerdilan karena gagal tumbuh. Kamis (25/4/2024).

Ruly mengatakan asupan pangan dengan kandungan gizi yang lengkap, kaya protein, nabati dan buah-buahan sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

Menurut dia, mengonsumsi kandungan gizi lengkap, seperti protein hewani, vitamin nabati dan buah-buahan berdasarkan hasil penelitian mampu menurunkan kasus stunting, bahkan dapat mencegah kasus gizi buruk.

Lanjutnya di tahun 2024 angka stanting di wilayahnya berjumlah 425 orang, gizi buruk berjumlah 8 orang dan gizi kurang berjumlah 27 orang.

"Kami tidak henti-hentinya mensosialisasikan dan mengedukasi pencegahan kepada petugas puskesmas hingga posyandu," kata Ruly. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top