Pj Bupati Tangerang Silaturahmi Dan Sarasehan Bersama Para Pelaku IKM dan UMKM

Tangerang, lensafokus.id -- Pj Bupati Tangerang Andi Ony bersilaturahmi dan menggelar sarasehan dengan para pelaku IKM dan UMKM yang digelar di Gerai Tangerang Gemilang. Rabu, (17/1/24).

Di sela-sela acara tersebut Pj Andi Ony mengatakan kegiatan silaturahmi dan sarasehan bersama pelaku IKM dan UKM tersebut bertujuan untuk meningkatkan menjalin komunikasi dan menggali informasi saran serta masukan dari pelaku IKM dan UMKM di Kabupaten Tangerang agar terus bisa berkembang.

"Hari ini saya berkumpul dan sarasehan bersama para pelaku UMKM dan IKM yang ada di Kabupaten Tangerang dalam rangka menggali informasi, saran dan masukan agar para pelaku IKM dan UMKM kita agar bisa lebih berkembang," jelas Pj Andi Ony.

IMG 20240117 WA0195 tq42jhXT9f

PJ Bupati berharap produk-produk dari para pelaku IKM dan UMKM Kabupaten Tangerang semakin kompetitif dan berkualitas tinggi. Menurutnya, pemerintah daerah akan terus berkolaborasi dengan memberikan berbagai pembinaan, pelatihan dan pendampingan agar pelaku usaha kecil mikro semakin baik dan berinergi menopang perekonomian daerah.

"Kolaborasi yang saya harapkan di tahun 2024 ini adalah peran aktif dukungan dari para peserta pelaku IKM dan UMKM yang secara bersama-sama pemerintah daerah untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun sektor perekonomian yang ada di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Dia juga berharap hasil dari sarasehan dan pertemuan tersebut nantinya dapat ditindaklanjuti dengan pertemuan lanjutan yang lebih fokus dan serius lagi.

"Pemerintah akan menyediakan fasilitas sarana dan prasarana dan para pelaku UMKM itu menyediakan barang produksi yang benar-benar berkualitas dan mampu bersaing di pasar luas. Jadi kita harus saling mendukung dan saling mengisi," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Resmiyati Marningsih. Dia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengumpulkan berbagai macam saran serta masukan yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh Pj Bupati Tangerang dan Pemkab Tangerang untuk memajukan para pelaku IKM dan UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Kami dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengundang para pelaku IKM dan UMKM untuk bersilaturahmi dengan Pak Pj Bupati, Pak Asisten dalam rangka saling tukar pikiran, usul dan saran serta masukan baru untuk pengembangan IKM dan UMKM di Kabupaten Tangerang," ungkapnya. (red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top