PKK Kecamatan Cisoka Berkoloborasi Dengan Bhayangkari Dan Persit Gelar Fashion Show

Tangerang, lensafokus.id -- Menyambut Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cisoka menggelar kegiatan pertemuan rutin (Pertin) sekaligus Lomba Fashion Show bertempat di Gedung Bersama Keagamaan, Rabu (17/01/2024).

Lomba tersebut diikuti oleh Tim Penggerak PKK dari 10 desa yang ada di wilayah kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang.

Acara tersebut di buka langsung oleh Camat Cisoka Sumartono serta di hadiri oleh Sekcam Cisoka Hj.Nurbaeti, SE,MM., Ketua TP PKK Kecamatan Cisoka Hany Bakri, Ibu Bhayangkari Polsek Cisoka Salmi Eldi, Ibu Persit Koramil 13 Cisoka Elsy Sumbayak Jitu Arman Sinaga, ketua Himpaudi Cisoka Sulis serta seluruh kader dan DWP Pkk se-kecamatan Cisoka.

IMG 20240118 WA0034

Camat Cisoka, Sumartono mengatakan, lomba Fashion Show digelar untuk memeriahkan dan Hari Ibu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara anggota PKK, meningkatkan kreativitas dalam berbusana, serta mengembangkan potensi individu di bidang fashion,” ujarnya.

Sumartono juga mengapresiasi, lomba fashion show yang digelar punya keunikan karena menggunakan bahan-bahan daur ulang sampah yang ada di lingkungan sekitar. Sehingga diharapkan dapat menambah pengetahuan dan semangat.

“Ya, Ibu-ibu PKK sangat kreatif dimana sampah plastik dijadikan sesuatu yang sangat bermanfaat, seperti dari sampah rumah tangga maupun sampah pertanian agar menjadi busana dan tas untuk ikut dalam menyambut Hari Ibu pada lomba fashion show.” ujar Camat Kecamatan Cisoka.

Dikatakan Ketua TP PKK Hany Bakri, para peserta tampil dengan pakaian yang menunjukan kreativitas dan gaya berbusana. Kegiatan berlangsung semarak dan meriah. Para peserta terlihat antusias dan kreatif dalam pemilihan busana, serta tercermin semangat persaudaraan dalam setiap momen.

“Lomba Fashion Show diikuti seluruh kader dari TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) desa se-Kecamatan Cisoka bertujuan terselenggaranya acara ini agar memberi semangat dan kreatifitas kepada Ibu-ibu kader berkoloborasi dengan Ibu Bhayangkari serta Ibu Persit dan saya juga sangat berterima kepada Camat Cisoka yang telah membantu serta mensuport kami hingga acara ini berjalan lancar dan sukses .” pungkas Hany Bakri.

Pada kesempatan tersebut Hany juga mengingatkan pentingnya peran PKK dalam pembangunan masyarakat. Kegiatan dilanjutkan dengan pemerian piagam penghargaan serta hadiah kepada para pemenang Lomba. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top