Kecamatan Jambe Gelar HUT Pramuka ke-58

Kecamatan Jambe Gelar HUT Pramuka ke-58 Foto: Infokom for Lensa Fokus

JAMBE, lensafokus.id - Kecamatan Jambe menggelar upacara HUT Pramuka ke-58 tingkat Kecamatan Jambe sekaligus pembukaan perkemahan selama 2 hari tingkat Kecamatan Jambe. Acara tersebut digelar di Lapangan Taban Kecamatan Jambe, Selasa (27/8/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Mabiran Kec. Jambe yang juga merupakan Sekcam Jambe Asep hadir juga dalam acara tersebut Ka Kwaran Jambe Ahmad Badri, Jambe Kapolsek, Danramil serta seluruh anggota pramuka SD, SMP, SMA se Kecamatan Jambe.

Setelah upacara dilangsungkan ditampilkan parade dan berbagai macam atarksi menarik dari anak pramuka disambung dengan penampilan koreo yang apik diperagakan oleh anak-anak pramuka.

IMG 20190827 WA0019

Sekcam Jambe Asep menyampaikan bahwa peringatan hari pramuka ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT, untuk itu anggota pramuka  bersama segenap komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI, sesuai dengan tema Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 yaitu ”Melalui Gerakan Pramuka Mari Kita Semua Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Untuk Membangun Keutuhan NKRI”.

Baca Juga : Mukernas PERSADA.ID Digelar di Kabupaten Tangerang 

"Ini tantangan bagi para pembina pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi pramuka. Begitu pula para pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar metode kepramukaan," ucap Mabiran.

Ahmad Badri selaku Ka Kwaran Kac. Jambe mengungkapkan sesuai dengan arahan dari Ka Mabicab (Bupati) kita harus bisa menggelorakan gerakan pramuka di seluruh pelosok Kab. Tangerang tidak terkecuali di Kecamatan Jambe, karena dengan kegiatan pramuka mampu membuat anak-anak memiliki karakter dan kecintaan terhadap NKRI.

"Saya harap para pramuka di wilayah Kec. Jambe bisa terus membangun dan membentuk pramuka yang muda, solid dan berkarakter, serta mampu mengajak para pemuda pemudi kini, untuk jauh dari permasalahan sosial yakni, pergaulan bebas dan narkoba, sesuai amanat dan arahan Ka Mabicab pada HUT pramuka Kabupaten Tangerang," harap Badri.

Ahmad Badri menambahkan bahwa pada peringatan HUT Pramuka ke 58 ini digelar juga acara kemah bakti selama 2 hari. Dan pada saat peringatan HUT pramuka ke 58 tingkat Kab. Tangerang Kwaran Jambe mendapatkan piala dari Bupati Tangerang selaku Mabicab, karena Kwaran Pramuka Jambe mendapatkan juara 2 dalam kompetisi sepak bola antar Kwaran se-Kabupaten Tangerang. (agie/rls/info)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top