Camat Cisoka Dampingi ASDA 3 Peresmian Dan Penyerahan Kunci Hibah Rumah

Tangerang, lensafokus.id -- Dalam rangka peningkatan pemberdayaan dan tercapainya kesejahteraan keluarga bagi masyarakat berpenghasilan rendah ( MBR) terhadap anggota yang tidak memiliki rumah layak huni ( RLH) dan kebutuhan sanitasi bagi masyarakat, Koperasi Syariah Abdi Kerta Raharja ( Kopsyah AKR) telah melakukan kepeduliaan sosial memfasilitasi program pembangunan hibah rumah layak huni Hayati Rahayu di Kp.Kecok RT 06/06 Desa Jeungjing Kecamatan Cisoka.

Penyerahan kunci hibah RLH dilaksanakan pada hari Selasa (06/06/2023) dihadiri oleh ketua dan pengurus koperasi serta anggota koperasi syariah AKR, ketua RT, ketua RW,Kepala dan perangkat Desa Jeungjing, perwakilan Dinas Sosial, Plt.Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Camat Cisoka dan Bupati Tangerang yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Umum. 

Ketua pengurus Kopsyah AKR, E.Farida mengatakan bahwa program pembangunan RLH adalah kepeduliaan dari anggota koperasi dalam menerapkan kebersamaan kekeluargaan terhadap ekonomi lemah untuk saling membantu.

"Program pembangunan hibah rumah ini dibangun secara permanen dengan spesifikasi dinding menggunakan herbel, rangka atap memakai baja ringan dan lantai keramik dengan memiliki 2 ( dua ) kamar tidur, 1 (satu) kamar mandi, ruang keluarga dan juga dapur. Luas rumah 6 x 5 meter. Biaya pembangunan enam puluh juta rupiah, bersumber dari dana kebajikan anggota dan dana zakat, infak, wakaf (ziswaf) yang dikelola oleh kopsyah AKR," papar Farida.

IMG 20230606 WA0007

Camat Cisoka, Encep Sahayat mengatakan pihaknya bersyukur dan berterimakasih kepada jajaran pengurus dan seluruh anggota kopsyah AKR yang telah memfasilitasi program pembangunan hibah rumah layak huni kepada warga Desa Jeungjing Kecamatan Cisoka.

"Kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan terimakasih kepada Ibu Farida, ketua pengurus dan seluruh pengurus serta anggota kopsyah AKR yang telah membangun hibah rumah layak huni kepada warga kami. Semoga Allah membalas amal kebaikan Ibu Farida dan seluruh pengurus serta anggota kopsyah AKR, semoga kopsyah AKR semakin maju dan semoga program-program kegiatannya semakin banyak," ungkap Encep.

Penerima hibah, Hayati Rahayu yang merupakan orang tua tunggal yang kesehariannya berdagang nasi uduk kecil-kecilan memiliki anak yang masih duduk di Sekolah Dasar merasa terharu dan senang rumahnya telah dibangun oleh kopsyah AKR.

"Bersyukur sekali kepada Allah dan sangat berterima kasih kepada koperasi yang telah memberikan hibah pembangunam rumah saya yang dulunya hanya berupa rumah petak berdinding triplek setengah tembok, hanya memiliki satu ruangan dan tidak memiliki kamar mandi, sekarang sudah sangat bagus.
Terimakasih Ibu ketua, terimakasih koperasi Abdi Kerta Raharja," ucap Rahayu berlinang air mata. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top