Pelatihan dan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Satlinmas

Tangerang, lensafokus.id -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cikareo Serka Suhenda sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas, di antaranya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan dan lain-lain.

Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs, bersama aparat Desa Cikareo Kec Solear melaksanakan kegiatan Pembinaan terhadap anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)/Hansip di Kantor Desa Cikareo Jl Raya Adiyasa Solear Kab Tangerang Banten. Selasa (06/06/2023)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan latihan perorangan serta meningkatan kapasitas kemampuan Linmas diwilayah terutama Cegah dini dan deteksi dini.

“Linmas merupakan organ keamanan ditingkat desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Babinsa.

Dengan kerja sama Koramil beserta aparat desa untuk memberikan pembekalan bagi Satuan Linmas serta aparat desa setempat.

IMG 20230606 WA0005

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SH menyampaikan bahwa tugas dari Linmas memiliki peran penting sebagai Mitra TNI dan Polri dalam setiap pengamanan. Oleh karena itu Linmas diharapkan bisa menjadi Pelopor terciptanya keamanan dalam rangka meningkatkan Siskamling wilayah

Babinsa Serak Suhenda juga mengajak para anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari bahaya peredaran Narkoba serta Tauran antar kampung yang saat ini perlu menjadi perhatian kita semua.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa Babinsa Desa Cikareo.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 25 orang, antara lain para Kepala Desa Cikareo Bp Abd Azid dan anggota Satuan Linmas Desa Cikareo sebagai peserta pelatihan. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top