Respon Cepat UPTD Puskesmas Cisoka Dengan Adanya Laporan Lansia Terlantar

Tangerang, lansafokus.id -- Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya untuk memberikan respon dengan cepat kepada warganya atau orang terlantar dalam wilayahnya. Dalam hal ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Unsur Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisoka dan Pemerintah Kecamatan melakukan penanganan pada lansia terlantar dalam kondisi sakit di wilayah Kecamatan Cisoka, Senin (19/02/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Cisoka Dr. Endah Dwi Putrianti, MARS., bahwa dirinya mendapatkan laporan adanya lansia terlantar. Dari informasi yang diterima pihaknya lansia tersebut mempunyai keluarga dan anak di Kampung Manggu desa Cisoka kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang. Untuk saat ini pihaknya mencari kontak pihak keluarga dan UPTD Puskesmas Cisoka akan melakukan pengantaran lansia tersebut ke Rumah Sakit Hermina Bitung.

IMG 20240219 WA0014 Ystvzwyl0s

Endah juga mengatakan, ia menerima laporan tentang lansia terlantar tersebut siang hari, dan langsung cepat ditindak lanjuti. Diketahui lansia terlantar tersebut dalam kondisi sakit yang serius.

"Adanya lansia terlantar tersebut, saya bersama rekan-rekan Unit Gawat Darurat Puskesmas Cisoka langsung berinisiatif membawa pasien tersebut", ujar Kepala Puskesmas Cisoka.

Sebelum dilakukan pengantaran lansia terlantar ke Rumah Sakit Bitung lanjut Endah, pihaknya memberikan penanganan medis, dengan membawa pihak medis ke lokasi lansia berada. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top