Penjual Usus Ayam Negeri di Lebak Tembus Hingga Luar Provinsi

Lebak, lensafokus.id -- Perusahaan kecil bergerak dipengolahan usus ayam negeri tepatnya di Kampung Cilukut Desa Cileles Kecamatan Cileles mampu mengolah usus ayam setiap harinya mencapai 2 Ton jika diuangkan kisaran 20 Juta rupiah.

Puji pengusaha usus Ayam negeri menuturkan, dirinya mampu mengolah usus ayam negeri setiap hari mencapai 2 ton dan jika diuangkan mencapai 20 Juta rupiah, selain itu juga menyerap tenaga kerja lokal hingga 60 orang, Sambungnya

Pengolahan usus ini sudah berjalan 4 tahun dimulai pada tahun 2019 adapun pengiriman usus ayam selain rutin para pedagang kecil menggunakan roda dua juga dikirim ke wilayah Tangerang, Bogor, Jakarta bahkan diluar Banten seperti Jawa tengah dan jawa Timur.

Masih kata Puji dengan adanya usaha ini setidaknya mampu menyerap tenaga kerja lokal atau warga masyarakat setempat

Dia berharap usaha kecil menengah yang ditekuninya mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah,provinsi dan pusat seperti bantuan permodalan dan armada mobil thermo juga Colstorid dia meyakininya jika ada suntikan dari pemerintah perusahaannya akan lebih berkembang lagi," Pungkas Puji. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top