Sekda Pimpin Apel Siaga Bencana Relawan PMI Kabupaten Tangerang

Tangerang, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid memimpin Apel Siaga Bencana dan Peringatan Hari Relawan PMI Kabupaten Tangerang Tahun 2023. Apel tersebut dilaksanakan di Volunteer Park Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang. Kamis, (28/12/23).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan apel tersebut selain untuk merayakan Hari Relawan PMI, juga merupakan momentum untuk menyatukan tekad dan komitmen para relawan PMI dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan, sukarela dan siap membantu tanpa mengharapkan imbalan.

"Saya berharap momen peringatan ini dapat menjadi inspirasi bagi relawan untuk terus mengabdikan diri demi kemanusiaan, siap membantu masyarakat Kabupaten Tangerang tanpa pamrih," kata Sekda di depan para relawan.

IMG 20231229 WA0033

Sekda menandaskan para relawan PMI bukanlah anggota sembarangan. Mereka adalah para profesional yang sudah terlatih dan teruji. Dimanapun bencana itu terjadi, anggota PMI siap hadir membantu dan menjadi garda terdepan demi kemanusiaan. Untuk itu dia berpesan agar para relawan PMI senantiasa menjaga fisik dan mentalnya sehingga mereka semua selaku siap saat diminta bantuannya.

"Dalam kondisi apapun kesiapsiagaan relawan PMI agar terus dijaga dan ditingkatkan. Jaga prinsip-prinsip kepalang merahan dalam menjalankan tugas," pesannya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menambahkan Volunteer Park di Kecamatan Solear merupakan pusat tempat pelatihan dan pendidikan para relawan, dimana mereka akan digembleng menjadi relawan yang profesional, selalu siap dalam kondisi bencana apapun untuk membantu kepada sesama.

"Jatidiri PMI itu menolong sesama, tidak ada lagi perbedaan membantu sesama, tidak hanya dalam kondisi bencana, namun juga dalam keadaan sehari-hari," jelas Soma Atmaja.

Soma Atmaja mengajak seluruh relawan untuk saling mendukung dan bekerja sama. Karena dengan solidaritas menjadikan relawan lebih kuat dan erat bergandeng tangan membantu masyarakat dalam kondisi apapun di Kabupaten Tangerang terlebih bencana.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk saling mendukung dan bekerjasama, karena dalam solidaritas, kita akan menjadi lebih kuat," ajaknya.

Apel tersebut dihadiri sekitar 250 orang diantaranya dari pengurus PMI Kabupaten Tangerang, relawan PMI dan anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI Kabupaten Tangerang. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top