Jelang Pemilu, Bawaslu Kabupaten Tangerang Gelar Media Meeting

Tangerang, lensafokus.id -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang, menggelar Media Meeting untuk mengajak berkolaborasi dalam pengawasan jalannya Pemilu 2024 mendatang, di Kantor sekretariat Bawaslu. Minggu (03/12/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Muslik dalam sambutannya menyampaikan media meeting ini digelar sebagai salah satu upaya Bawaslu Kabupaten Tangerang tujuannya adalah untuk bersilaturahmi dan bersinergi bersama kawan-kawan wartawan dengan hasil pemilu yang terbaik menjadi harapan bersama.

"Acara hari ini sebagai salah satu upaya Bawaslu Kabupaten Tangerang untuk berkolaborasi dengan Media dalam pengawasan jalannya pemilu 2024, dalam perjalanannya nanti sengketa akan banyak artinya dalam hal pelaporan, kami berharap agar media respon terhadap kondisi yang ada, kami juga berharap masyarakat dapat terinfokan bagaimana peserta pemilu dan penyelenggara Pemilunya,” Ucapnya.

Sementara, Hasanudin selaku Divisi Hukum dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten Tangerang meminta kepada seluruh kalangan masyarakat khususnya media agar bersama-sama mengawasi terjadinya pelanggaran Pemilu.

"Oleh karena itu dilaksanakan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya miskomunikasi di lingkungan masyarakat, pencegahan berita bohong dan ujaran kebencian di lingkungan masyarakat," katanya.

Ditempat yang sama, Ferry Purnawan Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan menjelaskan jika dengan adanya keberadaan media, membantu publikasi kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu. Terutama dalam melakukan pengawasan pada proses pemilu 2024.

"Demokrasi ini tidak akan berhasil kalau tidak ada media, kami banyak mendapatkan informasi dari media. Mengenai situasi penyelenggaraan pemilu nantinya. Melalui media juga masyarakat bisa mengetahui informasi apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat mengenai pengawasan," ujarnya.
(asp)

Rate this item
(0 votes)
Go to top