Babinsa Koramil 13 Cisoka Monitoring Harga Sembako Di Pasar Cisoka

Tangerang, lensafokus.id -- Babinsa Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di pasar Cisoka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Kamis (20/07/2023).

Sembako merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap rumah. Komoditas sembako menjadi bahan pokok yang pada saat tertentu harganya dapat meningkat, sehingga hal itu sering membuat heboh kalangan ibu rumah tangga.

Untuk mengetahui harga sembako di pasaran, Babinsa Koramil 13/Cisoka melakukan pengecekan ketersediaan sembako di pasar Cisoka yang merupakan masuk wilayah teritorialnya.

IMG 20230720 WA0003

Babinsa Sertu Rubi Harlan menuturkan bahwa kegiatan pengecekan ketersediaan sembako bertujuan untuk memantau stabilitas harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar.

“Pengecekan sembako tersebut, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar wilayah binaan,” tutur Sertu Rubi.

Dalam Kegiatan tersebut Kapten CHB Jitu Arman Sinaga,SH., menjelaskan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya masih tersedia dan masih dalam jangkauan harga.

"Kegiatan pengecekan ini dilakukan dalam rangka mengetahui naik turunnya harga Sembako sehingga perlu antisipasi dan memastikan juga adanya ketersedian stok sembilan bahan pokok (Sembako) serta antisipasi kenaikan harga yang terlalu tinggi dengan melakukan pengecekan langsung ke lapangan." jelas Danramil 13/Csk.

Dari hasil pantauan, rata-rata harga dari kebutuhan terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran,” pungkas Kapten CHB Jitu Arman Sinaga,SH. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top