Kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika Koramil 13 Cisoka

Tangerang, lensafokus.id -- Kegiatan Saka Wira Kartika tingkat kecamatan peserta mampu menumbuh kembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemikiran yang baik karena mereka adalah calon pemimpin di masa depan serta harus bisa menunjukan apa yang dibayangkan. Adanya berbagai macam Budaya dan Peduli Lingkungan.

Koramil 13/Csk Kodim 0510/Trs Pembinaan Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang disiplin, sosial kemasyarakatan dan juga bela Negara kepada generasi muda khususnya yang tergabung dalam gerakan Pramuka.

Babinsa Koramil 13/Csk Iman mengatakan Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan ketrampilan dan pengalaman Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam berbagai bidang kejuruan/teknologi, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat. Minggu (11/6/2023).

Dalam pengembangan gerakan Pramuka TNI AD telah melakukan kerjasama dengan Kwartir Nasional . Dengan terbentuknya Saka Wira Kartika yang merupakan kegiatan Kepramukaan dengan menekankan kepada 5 (lima) Krida (keterampilan) yaitu pioner, mountenering, survival, navigasi darat dan bencana alam dan peduli Lingkungan. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top