Polsek Cisoka Gelar Penyuluhan Dan Pembinaan Kepada Oknum Pelajar Yang Berbuat Tawuran

Tangerang, lensafokus.id -- Personel kepolisian dari Polsek Cisoka Polresta Tangerang, melakukan penyuluhan dan pembinaan serta memberikan pengarahan kepada pelajar yang bertindak aksi tawuran sekaligus mengundang orang tuanya bertempat di Mushola Polsek Cisoka, Sabtu (11/03/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri Spt, SH,MM., beserta anggota, Ustad Eman Pimpinan Ponpes Salafy Sabily, Sekdes Cikande Ahmad Badrudin, SH., Tokoh Masyarakat Irwan dan Para Adik-pelajar beserta orangtuanya.

"Pembinaan terkait pencegahan tawuran antar pelajar yang kami lakukan ini sengaja juga mengundang orang tuanya agar bisa lebih efektif," kata Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri Spt, SH, MM.

Menurut Eddy, pihaknya sengaja membuat kegiatan ini untuk memberikan arahan kepada pelajar khususnya orang tua murid agar ke depan tidak ada lagi kasus tawuran.

"Perlunya kerja sama antara pihak sekolah, kepolisian, dan orang tua siswa ini sebagai bentuk tanggung jawab karena masih ditemukan pelajar yang terlibat tawuran. Selain itu, peran orang tua sangat penting dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya terutama di saat jam pulang sekolah.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak segan memberikan sanksi kepada siapapun oknum pelajar yang terlibat tawuran, apalagi kedapatan membawa senjata tajam hingga melakukan penganiayaan baik yang menyebabkan korbannya terluka maupun hingga meninggal dunia.

"Pengawasan tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian dan sekolah saja, tetapi setiap orang tua pun harus ikut bertanggung jawab terhadap aktivitas anaknya baik saat masuk maupun pulang sekolah," katanya.
(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top