Disperindag Kabupaten Tangerang Berikan Peluang Usaha Kecil dan Bantuan Franchise

Tangerang, lensafokus.id -- Demi pemulihan ekonomi Disperindag Kabupaten Tangerang memberikan peluang usaha kecil dengan menyalurkan bantuan Franchise kepada 10 warga desa Cikasungka Kec.Solear Kab.Tangerang, pada Rabu (18/12/2022),

Bantuan tersebut diantaranya Franchise Mie Azaki, Franchise Riang Teh, dan Franchise Penuh Rasa Azumar.

Diungkapkan oleh Heri Suparja Bidang Perindustrian Disperindag Kabupaten Tangerang mengatakan, “Alhamdulillah kami dari Disperindag Kabupaten Tangerang hari ini menyalurkan bantuan Franchise untuk 10 warga Cikasungka yang kami serahkan langsung kepada pak lurah Cikasungka beserta warga yang menerima bantuan, hal tersebut program dari Disperindag Kabupaten Tangerang tersebut dalam rangka penanganan miskin ekstrime, ujarnya.

Ruang usaha diantaranya, Mie Azaki yang secara langsung kepada warga yang menerima bantuan dalam pengolahan mie dengan bahan baku dari Ubi, selain itu ada minuman ringan, Riang Teh, minuman ringan penuh rasa serta minuman dari bahan markisa yang sudah bersertifikat halal.

Untuk bahan bakunya sementara kami ini disuplai dari kami, namun selanjutnya pihan warga yang di bantu bisa mengolah sendiri karena tehnik pembuatan bahan bakunya kami sosialisasi kan.

Jadi disni kita praktekan secara langsung kepada warga untuk pengolahan dari bahan baku hingga jadi bahan yang siap saji untuk didagangkan.

Untuk sementara bantun Franchise di kabupaten Tangerang baru empat wilayah yang kami salurkan, diantaranya warga Desa Pangkalan Kec.Teluknaga, Desa Pengarengan Kec.Rajeg, Desa Kiara Payung Kec.Paku Haji dan Desa Cikasungka Kec.Solear, terang Heri.

Kami dari Disperindag berharap, dengan adanya program ini mampu memberikan ruang usaha dan penurunan angka pengangguran sehingga dapat memudahkan perekonomian yang stabil, dan juga kepada penerima bantuan usahanya dikembangkan, tutupnya.

Sementara H.M.Supriyadi selaku kepala desa Cikasung menambahkan, “Alhamdulillah 10 warga kami mendapatkan Franchise untuk suatu kegiatan usaha, dan ini bentuk suatu perhatian dari Bupati Tangerang Bapak A.Zaki Iskandar melalui Disperindag Kabupaten Tangerang.

Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan ruang usaha untuk warga kami, selain menciptakan ruang usaha juga mengurangi angka pengangguran di wilayah desa Cikasungka.

Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Tangerang dan Disperindag yang telah memberikan ruang usaha dengan memberikan bantuan Franchise kepada warga kami, tutupnya.
(Agie Rahmatullah)

Rate this item
(0 votes)
Go to top