Kendalikan Inflasi, Kecamatan Solear Gelar Pasar Murah

Tangerang, lensafokus.id -- Guna mengendalikan inflasi sebagai upaya mengatasi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Pemkab Tangerang melalui Kecamatan Solear menggelar pasar murah, pada Selasa (06/12/2022).

Pasar murah yang digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Solear itu, dibuka oleh Camat Solear, Saedaman,SH,M.Si. Tercatat sebanyak 1127 Paket disebar kepada warga untuk mendapatkan paket sembako dengan harga murah dan terjangkau.

Camat Solear, Saedaman mengatakan, kegiatan operasi pasar murah ini dilakukan dalam rangka menjalankan instruksi Bupati Kabupaten Tangerang sebagai upaya mengatasi dampak kenaikan BBM.

"Pada kegiatan pasar murah, sebanyak 4 jenis barang kebutuhan pokok dijual dengan harga murah dalam satu paket yakni beras, gula pasir, minyak goreng dan Terigu," ungkapnya.

IMG 20221206 WA0018 1ksNPiFa4Y

Menurutnya, paket sembako dijual dengan harga Rp.71.300 rupiah, terdiri dari Beras 5 kilogram, Gula Pasir 2 kilogram, Minyak Goreng 3 liter dan Terigu 2kg. Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan harga pasar.

"Jadi perbedaan cukup tinggi di pasar, karena Ini untuk memudahkan masyarakat menjangkau harga kebutuhan pokok," ucapnya.

Pasar murah ini kata Saedaman, diharapkan dapat berlangsung dengan baik, karena dengan pasar murah ini juga bisa menjaga siklus ekonomi dan inflasi diakhir tahun.

(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top