Peduli Sesama, MCS Gelar Penggalangan Dana Banjir Serang Provinsi Banten

Tangerang, lensafokus.id -- Sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang tertimpa musibah banjir di Serang Banten beberapa waktu yang lalu.

Pada awal tahun 2022, Provinsi Banten dihadapkan oleh serangkaian bencana alam yang membawa duka serta kerugian mendalam bagi masyarakat. Beberapa bencana tersebut antara lain, banjir yang melanda di Kota Serang Provinsi Banten, pada Bulan Februari lalu.

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui laman twitter-nya, per tanggal (3/02/2022), telah terjadi beberapa titik banjir di wilayah tersebut.

Media Center Solear (MCS) yang terdiri dari 22 Media online dan Cetak adakan giat peduli terhadap realitas dan masalah sosial, dengan melakukan aksi galang dana guna membantu para korban banjir Sabtu 5 Maret 2022, di Wilayah Solear.

Jhon Simamora selaku Ketua Media Center Solear (MCS) Kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk keperdulian awak media yang tergabung dari 22 media terhadap para korban musibah Banjir di Kota Serang Provinsi Banten.

IMG 20220305 185502 compress60

“Terima kasih banget buat teman-teman MCS yang sudah meluangkan waktu untuk penggalangan dana ini. Semoga, hasilnya nanti dapat disalurkan dengan baik, mungkin bisa berupa kebutuhan pokok, baju, selimut, dsb. Selain itu, meski tahun 2022 disambut dengan berbagai bencana alam yang terjadi di Indonesia. Tapi, aku yakin akan ada ‘pelangi selepas hujan’. Jadi, ayo kita tetap semangat ya!” kata Jhon Simamora

Selain itu Humas MCS Datuk Abdul Nasir dalam kesempatannya menambahkan, sebagai humas pada organisasi tersebut dirinya sangat mengapresiasi sekali kepada rekan rekan yang tergabung dalam MCS Solear ini, yang peduli terhadap sesama kita yang saat ini sedang mengalami kurang keberuntungan di mana kita semua ketauhi beberapa waktu yang lalu telah terjadi musibah banjir di daerah Serang Propinsi Banten , tentunya mereka sangat membutuhkan saat ini.

Lanjut Datuk Abdul Nasir yang sekaligus mewakili KSB MCS, yang mana ini juga menunjukan bukti bahwa dengan adanya Media Center di Kecamatan Solear mampu melaksanakan kegiatan kegiatan Sosial bagi masyarakat banyak.

"Harapannya semoga dengan adanya pengalangan dana ini bisa memacu kepada rekan rekan MCS untuk terus bersemangat mengadakan Baksos Baksos bagi masyarakat yang membutukan," pungkasnya.

(war)

Rate this item
(0 votes)
Go to top