Rudy Maesal Rasyid : PEMKAB. Tangetang Tetap Konsen Dengan Sanisek dan Kuraski

Foto : Penerimaan Tim Pembina Foto : Penerimaan Tim Pembina

TIGARAKSA, lensafokus.id - Tim Pembina Kabupaten /Kota sehat di terima Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tangerang, di dalam ruang wareng lantai 3 gedung Bupati Tangerang, dalam rangka kunjungan lapangan pembinaan teknis penyelenggaraan Kabupaten /Kota sehat, Kamis - Jumat (4-5/10).

Kabupaten Tangerang tidak lolos dokumen veripikasi Kabupaten / Kota sehat. Dari 35 kabupaten/kota yang tidak lolos veripikasi maka dari tim pusat terus melakukan pembinaan secara intensif, untuk itu Kabupaten Tangerang ada tiga tatanan diantaranya sekolah sehat di SMPN 2 Curug, Perkantoran Sehat di Kecamatan Panongan dan Lingkungan Sehat di Kecamatan Pasar Kemis.


Drs H Rudy Maesal Rasyid, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tangerang menjelaskan pemerintah kabupaten Tangerang sampai dengan saat ini masih tetap konsen dengan sanitasi sekolah (Sanisek) sanitasi pesantren (Sanitren), Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat, Kumuh, Miskin dan Pemberdayaa Lingkungan Sosial Ekonomi (Gebrakpakumis Plus), Kurangi Sampah Sekolah Kita (Kurasaki) dan (Kurasakan), dengan adanya program ini menurut pemerintah pusat, pemerintah Kabupaten Tangerang yang pertama melaksanakan kegiatan ini, untuk itu Bupati Tangerang mendapat undangan menjadi narasumber memaparkan penjelasan bagaimana program program ini di laksanakan dengan baik ucapnya.


H. imam Sutopo, Ketua Harian Kabupaten Tangerang Sehat, menjelaskan tim pembina memberikan apresiasi terhadap metode yang dilakukan secara inofatif terutama sektor sanitasi dan program kurasaki yang inofatif ini akan di kembangkan direferensikan ke tempat lain, ucapnya
(Agie)

Rate this item
(0 votes)
Go to top