SMPN 2 Cigudeg Gelar Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim Piatu

SMPN 2 Cigudeg Gelar Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim Piatu Foto: Yamin/Lensa Fokus

BOGOR, lensafokus.id - Untuk meringankan beban bagi keluarga yang kurang mampu di lingkungan sekolah SMPN 2 Cigudeg, Kepala sekolah beserta dewan guru dan siswa siswi mengunjungi masyarakat yang kurang mampu, terutama bagi anak yatim piatu di lingkungan sekolah.

Meski nominalnya tidak seberapa mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima donasi dari sekolah SMPN 2 Cigudeg. Sumbangan tersebut sengaja digagas agar siswa dapat mengamalkan bagaimana berbuat baik antar sesama, adapun dana yang di sumbangkan berkat swadaya dari pihak sekolah, dengan tidak mengganggu dana dari bantuan pemerintah, hal itu di ungkapkan oleh kepala sekolah SMPN 2 Cigudeg Maryanto S.Pd, MM kepada Lensa Fokus di ruang kerjanya.

Kegiatan tersebut di lanjutkan dengan bersih-bersih lingkungan, seluruh dewan guru dan siswa dikerahkan untuk melakukan kegiatan bersih lingkungan, hal tetsebut bagian daripada pendidikan karakter yang sudah di terapkan kepada siswa-siswi SMPN 2 Cigudeg, katanya. 

Harapan kami lanjut Maryanto, Siswa dapat berpartisipasi, baik perbuatan sosial, dengan memberikan sedikit rijkinya terhadap mereka yang kurang mampu maupun terhadap anak yatim piatu, dan dapat menjaga kebersihan di lingkungan sekolah, sehingga dengan sendirinya kalau kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan,  maka pendidikan karakter akan terbentuk pada mereka. (Yamin) 

Rate this item
(0 votes)
Go to top