TNI dan Polri Amankan Kunker Presiden Jokowi ke Banten

TNI dan Polri Amankan Kunker Presiden Jokowi ke Banten Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

SERANG - Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si, bersama Pangdam III Siliwangi beserta seluruh jajaran TNI dan Polri di Provinsi Banten, secara sinergis telah mengamankan Pelaksanaan Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Istri Iriana Jokowi serta para pejabat Menteri ke Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Senin (18/2/2019).

Kegiatan Pengamanan ini di Pimpin langsung oleh Pangdam III Siliwangi, bersama Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir didampingi Danrem, Karo Ops, Kapolresta Tangerang, Dandim dan Personel di Banten.

Dalam kunjungan kerja Presiden RI kali ini, Kapolda Banten telah menyiapkan sekitar 532 kekuatan personel yang ikut turun dalam pengamanan pelaksanaan kegiatan ini. Diantaranya terdiri dari Brimob Polda Banten dan Personel lainnya sebanyak 270 serta ditambah dari Polres Pandeglang 232 personel.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK mengatakan bahwa Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Pandeglang dan Kabupaten Tanggerang. 

Kunker presiden diawali dengan mengunjungi wilayah Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, yaitu meninjau Kegiatan Tagana masuk sekolah, sekaligus meninjau percepatan pembangunan rumah sementara pasca tsunami.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya dengan adanya kegiatan Tagana masuk sekolah. Karena dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Tagana ini sangat bermanfaat sekali bagi kesiap siagaan masyarakat Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang dalam menghadapi bencana alam.

"Semoga semua yang diajarkan oleh Tim Tagana dapat diaplikasikan oleh masyarakat apabila terjadi bencana. Kita berharap semoga tidak terjadi bencana lagi di Indonesia khususnya Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang," terang Presiden.

Selanjutnya Presiden Jokowi dan rombongan, melanjutkan kegiatan ke Kabupaten Tangerang, untuk melaksanakan Program pembagian sertifikat tanah kepada 5000 warga masyarakat Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudhanegara Puspemkab Tangerang.

Selanjutnya Presiden Jokowi dan rombongan menuju PT. Torabika untuk melakukan kegiatan pelepasan secara simbolis beberapa truk yang akan membawa Kopi Torabika untuk di ekspor.

Rate this item
(0 votes)
Go to top