Pj Bupati Tangerang Apresiasi Digelarnya Bulan Pendidikan

Tangerang, lensafokus.id -- Pj Bupati Tangerang Andi Ony sangat mengapresiasi digelarnya acara bulan pendidikan yang diisi dengan berbagai macam kegiatan untuk mendukung program pendidikan nasional. Hal tersebut diungkapkan Pj Andi Ony saat membuka acara bulan pendidikan tingkat Kabupaten Tangerang dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di Alun-alun Tigaraksa Puspemkab. Tangerang. Kamis. (2/5/24).

"Sangat luar biasa sekali, segala upaya apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang selama 5 tahun perjalanan dalam mendukung dan menyukseskan program pembangunan pendidikan yang ada di Kabupaten Tangerang," kata Pj Andi Ony

Sebelumnya, saat upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Pj Andi Ony juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung dan sukseskan gerakan merdeka belajar dalam rangka mewujudkan pendidikan yang lebih baik.

"Mari kita dukung dan kembangkan terus gerakan merdeka belajar untuk memajukan pendidikan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan," ajaknya.

IMG 20240502 WA0089

Pj Andi Ony menandaskan moment Hardiknas hendaknya dimaknai sebagai memperkuat semangat dan komitmen bersama untuk terus memajukan pendidikan dengan memprioritaskan sektor pendidikan sebagai salah satu program unggulan pembangunan yang berkelajutan.

"Di samping prestasi dan inovasi serta kegiatan yang sudah dilakukan selama 5 tahun ini, ada sesuatu kalimat yang membuat saya sangat luar biasa terketuk, jangan sampai ada anak-anak Tangerang yang tidak sekolah ataupun putus sekolah, itulah makna Hardiknas bagi kita," tandasnya

Ia mengucapkan terima kasih kepada Sekda dan seluruh jajaran perangkat daerah serta seluruh elemen masyarakat atas dukungan, usaha dan perjuangannya yang tanpa lelah, menyukseskan gerakan merdeka belajar di seluruh tingkatan penyelenggaraan pendidikan.

"Terima kasih banyak atas perjuangan yang ibu dan bapak lakukan. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar," pungkasnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid melaporkan bahwa dalam RPJMD 2019-2023, program unggulan pembangunan bidang pendidikan telah melampaui 100% walaupun masih banyak yang harus dikejar dan disesuaikan kedepannya. Untuk itu, Sekda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh OPD, khususnya Dinas Pendidikan dan seluruh jajarannya yang telah mampu menyelesaikan target RPJMD 2019-2023.

"Terima kasih kepada seluruh komponen seluruh masyarakat sekolah yang terlibat di sini sehingga program pembukuan dari aspek pendidikan sudah melampaui 100% periode 2019-2023," ucapnya

Dia berharap melalui momentum bulan pendidikan, semua pihak terus mendukung dan mensukseskan program unggulan termasuk program skala prioritas khusus untuk dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top