Rumah Seorang Janda Diduga Tertimpa Longsoran Perumahan

Lebak, lensafokus.id -- Rumah seorang janda dan satu anak yatim, bernama Tini, 44 Tahun warga Kampung Keong RT 03/03 Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, sekitar pukul 15.00 WIB tertimpa Longsor terjadi dipicu hujan deras berjam-jam. Sabtu (8/4/2024) lalu.

Pasalnya, rumah warga atas nama Tini berbatasan dengan perumahan Ranau estate di duga rumahnya tertimpa dari longsoran perumahan Ranau.

Ketika dikonfirmasi Tini mengaku dibantu warga mengadu kepada pihak developer untuk meminta pertanggungjawaban, karena tanah yang longsor merupakan batas perumahan dengan warga.

"Dari pihak developer memberikan behel yang tidak layak bisa dipake, kedua semen 3 sak dan pasir 3 engkel," Kata tini. Kamis (2/5/2024).

Sementara, Aat Kepala Desa Cikatapis Kecamatan Kalanganyar membenarkan rumah warga yang terkena longsoran karena posisi rumah warga berbatasan dengan perumahan.

"Longsoran tersebut Karena faktor intensitas guyuran hujan selain itu penyebab longsoran tanah dari pihak pengembang tidak di pasang Dam/pondasi sehingga lahan tersebut mudah longsor," Ujarnya

"Mudah mudahan pihak pengembang untuk bertanggung jawab segera memperbaiki rumah warga yang tertimpa longsoran," Harap Aat. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top