Doorstop Terkait Tindak Pidana Ranmor Yang Tewas Di Solear

Tangerang, lensafokus.id -- Salah satu diantara dua pelaku pencurian motor di wilayah Solear menjadi korban amukan massa di Jalan raya Adiyasa depan kantor desa Cikuya kecamatan Solear kabupaten Tangerang, Rabu Pagi (17/04/2024) sekitar pukul 08.00 WIB.

Salah satunya meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja, setelah ditangkap dan dihakimi massa karena terlibat dalam pencurian sepeda motor.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol. Arief Nazaruddin Yusuf, SH, SIK, MH., yang di dampingi Kapolsek Cisoka Akp. Eldi, SH., bahwa pihak kepolisian merespons laporan dari masyarakat mengenai dua pelaku pencurian yang akhirnya dihajar oleh warga.

"Kami segera merespons informasi tersebut dan menemukan salah satu pelaku Ranmor mengalami luka-luka lalu kami amankan dan evakuasi".

"Setelah kami evakuasi, Pelaku dibawa ke Rumah Sakit untuk pertolongan medis, namun sayangnya dinyatakan meninggal dunia di dalam perjalanan menuju RSUD Balaraja yang sebelumnya mendapat penanganan di Puskesmas Cisoka," ucap Kasat Reskrim Polresta Tangerang.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kejadian tersebut terjadi saat korban bernama L sedang beristirahat setelah pulang dari rumah sakit dan memarkirkan sepeda motornya di depan rumah.

Pelaku yang berjumlah 2 orang datang dan berhasil mencuri kendaraan bermotor, L mengetahui motornya di curi, korban lalu mengejarnya dan kebetulan sesampainya di jalan Adiyasa pelaku menabrak kendaraan yang sedang berjalan hingga terjatuh. Sontak L berteriak meminta bantuan ke warga untuk amankan pelaku Curanmor tersebut.

"Sebelum melarikan diri, salah satu pelaku sempat menabrak kendaraan lainnya yang berjalan hingga terjatuh, dan itulah saat warga berhasil menangkap pelaku pencurian bermotor tersebut ," jelas Kompol.Arief Nazaruddin, SH, SIK, MH.

Sebagai barang bukti, polisi berhasil mengamankan 1 unit Honda Beat Street milik korban, 1 kunci T dan senjata tajam berupa Golok.

Kapolsek Cisoka Akp. Eldi SH, mengatakan jenazah diserahkan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka di wilayah Lebak Banten.

"Serah terima jenazah itu disaksikan langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Cisoka," katanya.

Keluarga korban menerima kejadian yang menimpa Pelaku Curanmor setelah diberikan pengertian dan penjelasan oleh petugas Polsek Cisoka Polresta Tangerang. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top