Wabup H. Mad Romli Ajak Seluruh ASN Perangi Narkoba

Tangerang, lensafokus.id -- Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli mengajak seluruh ASN untuk memerangi Narkoba dan peredarannya. Hal tersebut disampaikan Wabup saat menjadi pembina apel Senin pagi yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tingkat Kab. Tangerang Tahun 2023 di Lapangan Raden Aria Yudhanegara Puspemkab Tigaraksa, Senin (26/06/2023).

"Saya ingin memanfaatkan momentum ini, untuk mengajak seluruh ASN Kabupaten Tangerang agar ikut serta aktif memerangi penyebarluasan Narkotika di wilayah Kabupaten Tangerang. Mari kita bersama-sama akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar," ajak H. Mad Romli

Menurut dia, penyebaran Narkoba saat ini sudah tidak mengenal lagi usia dan juga lingkungan serta banyak sekali kerugian yang ditimbulkan, bukan saja dari segi material, namun juga kualitas SDM sebagai generasi penerus tongkat estafet pembangunan kita di masa mendatang.

"Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusak yang luar biasa yang dapat merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa," tandasnya.

Ketua BNK Kab. Tangerang H. Dedi Sutardi mengatakan bahwa apel pagi peringatan HANI merupakan salah satu rangkaian kegiatan BNK dalam memperingati HANI tahun 2023 dan mencerminkan komitmen bersama dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Tangerang. Dia menambahkan sebelumnya BNK juga telah menggelar sosialisasi, tes urine ASN dan roadshow penempelan 1000 stiker keluarga anti Narkoba di rumah-rumah penduduk sebagai bagian dari rangkaian peringatan HANI tahun 2023.

"Apel pagi ini mencerminkan komitmen Kabupaten Tangerang dari unsur aparat dan masyarakat tentunya. Jadi kita makin kuat dalam komitmen P4GN," jelasnya.

Apel pagi yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tingkat Kab. Tangerang Tahun 2023 tersebut seluruh peserta mengucapkan ikrar anti narkoba dan selanjutnya pelepasan balon udara anti narkoba oleh Wabup didampingi oleh perwakilan unsur Forkopimda, Ketua BNK Kab. Tangerang dan Sekretaris Daerah. (red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top