Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Beri Pelatihan Gratis Ke Pelaku Usaha

Bogor, lensafokus.id -- Untuk meningkatkan gairah perekonomian pelaku usaha kecil, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor beri pelatihan gratis kepada ratusan pelaku usaha yang bergelut di bidang usaha. Salah satunya, peningkatkan sektor pemasaran.

Dengan adanya workshop Kemitraan Berkelanjutan (KERAN), diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, bukan hanya mengenai platform digital, tetapi juga mengakses permodalan, bagaimana meningkatkan kualitas produk dan mengisi kekosongan pasar, bagaimana produk UMKM ada di setiap gerai waralaba, baik di Kota Bogor maupun kota-kota lain.

IMG 20230127 WA0030 CEwyOPNG3U

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, beberapa tugas dari pihaknya diantaranya, adalah terus memberikan peluang-peluang kepada para pelaku UMKM di wilayah Kota Bogor khususnya, untuk dapat meningkatkan kualitas produk.

"Mengembangkan usahanya, bagaimana mengakses permodalan, perizinan, label, mengingkatkan sektor pemasaran, agar dapat meningkatkan produksi sehingga UMKM dapat survive, terus berjalan dan berkembang," kata Ganjar dalam kegiatan workshop bertajuk Kemitraan Berkelanjutan (KERAN), di Rizen Pajajaran Hotel, Jl. Bina Marga II, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, belum lama ini.

"Setelah sebelumnya kita adakan workshop mengenai bagaimana mengakses permodalan dengan mengundang pihak perbankan. Kita gilir, fokus kita hari ini adalah bagaimana mengembangkan sektor pemasaran, dengan mengundang narasumber marketing untuk up-skill pengetahuan bagi para pelaku UMKM di Kota Bogor," pungkas Ganjar.

(BDN)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top