PTWI Bangun Sanitasi Air di Kampung Pawenang Cianjur

CIANJUR, lensafokus.id -- Tiga pekan pasca bencana Cianjur, berbagai bantuan terus mengalir ke posko-posko bencana. Salah satunya Perkumpulan Transportasi Wisata Indonesia (PTWI) yang menyalurkan bantuan pembangunan sanitasi air melalui Posko JMI Peduli.

Bantuan berupa ratusan batang pipa peralon, toren penampungan air yang dibawa itu, diserahkan langsung Humas PTWI, Pakde Aswandi didampingi pemilik PO Bus ACM Mahadat Trans Syariah, H Anwar Mahadat kepada Posko JMI Peduli 2 yang berlokasi di Kampung Pawenang, Cianjur.

"Berdasarkan hasil assament rekan-rekan JMI Peduli, kami membawakan kebutuhan berupa peralatan sanitasi air bersih dari hulu sampai hilir. Semoga apa yang kami bawa dari keluarga PTWI bermanfaat bagi masyarakat," ujar H Anwar, Rabu (14/12/2022).

Menurut H Anwar yang juga Ketua Peguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Kab Bogor, bantuan sanitasi air tersebut sengaja difokuskan di Kampung Pawenang untuk mengaliri air bersih ke tiga kampung di sekitar kawasan terdampak bencana.

"Insya Allah kami akan terus menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan hasil assament temen-temen relawan, agar bantuan yang kami bawa sesuai dengan kebutuhan warga," kata H. Anwar yang juga Dewan Pembina JMI Bogor Raya itu.

IMG 20221214 WA0009 3cYHpvOB8Q

Anjum, perwakilan warga Kampung Pawenang Bawah RT 02/RW 05, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mengucap rasa syukurnya, atas bantuan yang telah diberikan.

"Bantuan sanitasi air ini memang sangat dibutuhkan warga, sebab penampungan mata air yang biasa digunakan warga jebol dan tidak lagi bisa digunakan. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PTWI dan JMI Peduli," tandas Anjum.

Ketua JMI Peduli, Kisana Agil menambahkan, selain sanitasi air, assasment JMI Peduli lainnya juga merencanakan bantuan pembangunan sekolah dasar di lokasi terdampak yang rusak akibat gempa bumi.

" Sambil mengedukasi warga pasca bencana, kami juga terus menginventarisir kebutuhan warga terdampak. Semoga para donatur yang hendak menyalurkan bantuannya bisa terbantu dengan hasil assament kami," pungkasnya.
(Billy Adhiyaksa)

Rate this item
(0 votes)
Go to top