Sekda Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh Jaya RW 10 Dasana Indah

Kelapa Dua, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang meninjau kesiapan Kampung Tangguh di RW 10 Perumahan Dasana Indah Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa dua Kabupaten Tangerang. Selasa, (2/02/2021).

Sekda mengatakan penanganan covid-19 merupakan penanggulangan kemanusiaan karena menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itu kampung tangguh ini bagian dari kekuatan masyarakat bersama-sama melawan virus Corona yang saat ini menyebar di berbagai wilayah Indonesia.

" Ini merupakan program tiga pilar, Pemkab Tangerang, TNI dan Polri bersama-sama dalam penanganan Covid-19 di masyarakat," tutur Sekda.

Kampung Tanguh merupakan langkah bersama untuk kemanusiaan, Lanjut sekda, nantinya di kawasan RW 10 akan berlakukan protokol kesehatan yang ketat, dan juga menyiapkan tempat isolasi mandiri jika warganya ada yang terpapar Covid-19.

" Rencananya Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo akan meninjau langsung Kampung Tangguh RW 10 ini," ungkap Sekda.

Kapolresta Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin

IMG 20210202 WA0138 compress43 kita harus terus Kampanyekan protokol kesehatan jadi di wilayahnya semua saling mengingatkan imunitas masyarakat menjadi kuat bersama-sama melawan Covid-19.

" Disiplin Protokol kesehatan harus kita terapkan secara konsisten, agar penanganan Covid-19 terus terkendali dan masyarakat bangkit," ujar Iman.

Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa menambahkan dalam kampung tangguh ini merupakan kekuatan masyarakat dalam menghadapi pandemi, jangan sampai terpapar covid- 19 dan terkapar ekonomi.

" Disini masyarakat disiapkan pemberdayaan mulai dari ketahan pangan, keamanan lingkungan, kesehatan hingga informasi di masyarakat," kata Prima.

Kampung Tangguh RW 10 menyiapkan strategi Tangguh Kesehatan, Tangguh Edukasi, Tangguh Informasi dan Tangguh Sosial Ekonomi. 

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top