Koramil 06/Tigaraksa Siapkan RT 05/06 Kelurahan Tigaraksa Sebagai Kampung Benteng Pancasila

Tigaraksa, lensafokus.id -- Koramil-06/Tigaraksa Kabupaten Tangerang siapkan RT 05/06 Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang sebagai Kampung Benteng Pancasila.

"Kami siapkan RT 05/06 Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa sebagai kampung Banteng Pancasila di wilayah Koramil Tigaraksa, " kata Komandan Koramil 06/Tigaraksa Kapten Inf Boedi Noeryanto, Minggu (24/1/2021).

Kampung Benteng Pancasila kami siapkan 7 orang yang bertugas menjadi kader, terdiri dari Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Mahasiswa, Karang Taruna dan warga yang ahli IT.

Lanjutnya, Tujuan di bentuk kampung Pancasila ini diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah, dengan Kegiatan kegiatan yang Menciptakan Kesadaran kepada seluruh Masyarakat.

Kader yang ditunjuk sebagai petugas kampung benteng Pancasila dapat mempublikasikan kegiatan kampung Benteng Pancasila melalui Media Online. Instagram, Tik Tok dan YouTube. Untuk Mewadahi Kaum Generasi Milenial.

Diharapkan Dengan Media yang ada dapat membangkitkan Keinginan Masyarakat untuk Melihat dan Membuka Konten yg ada sehingga Ideologi Pancasila dapat terwujud dan Nilai nilai Gotong royong, Kebersamaan Serta Nilai Nilai Pancasila Kembali Hidup di Masyarakat.

Ketua RT 05/06 Kelurahan Tigaraksa Herman Jaliteng menambahkan Segala sesuatu terkait pelaksanaan launcing kampung benteng Pancasila telah disiapkan.

"Warga gotong royong menyiapkan acara launching kampung benteng pancasila,"ujar Herman yang baru dipilih kembali sebagai ketua RT 05 dua periode berturut-turut.

Sementara itu, Abdul Munir, SP, M.Si Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa menambahkan berdasarkan surat undangan Launching kampung pancasila akan dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 25 Januari 2021 secara Virtual melalui Zoom Meeting

Berdasarkan undangan acara launching menghadirkan Lurah Tigaraksa, Babinkamtibmas Kelurahan Tigaraksa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Ketua RT 01 s/d RT 08 RW 06 Sudirman Indah Tigaraksa dan 7 orang kader kampung benteng Pancasila. (IKP/Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top