Warga Inisiatif Timbun Jalan Kampung Yang Tak Kunjung Di Perbaiki

Tangerang, lensafokus.id -- Tak kunjung diperbaiki, warga kampung Cipari RT 02 RW 05, desa Cempaka kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang melakukan perbaikan jalan dengan bergotong royong menimbun melakukan perkerasan memakai batu kerikil, Kamis (18/04/2024).

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan inisiatif warga dengan menyumbang batu kerikil untuk menutupi jalan yang rusak dan sudah lama tak kunjung di perbaiki.

Kondisi badan Jalan kampung Cipari itu, merupakan salah satu jalan yang masih rusak parah.

IMG 20240418 WA0049

Salah satu warga yang enggan di cantumkan namanya mengatakan "Sejak beberapa tahun lalu dibukanya jalan itu hanya sekali diaspal." katanya,

Karena kondisi yang cukup lama itu, badan jalan sudah rusak parah namun diketahui bahwa desa Cempaka serta kecamatan Cisoka sudah berusaha mengajukan tinggal menunggu keputusan pemerintah kabupaten Tangerang ataupun provinsi Banten untuk melakukan pembangunan kembali.

Melalui beberapa warga berinisiatif menyumbangkan batu kerikil untuk penimbunan badan jalan karena kerap menjadi kubangan air dan sangat licin saat turun hujan.

Dengan kesadaran sendiri, warga spontan melakukan gotong royong menimbun badan jalan agar dapat dilalui pengendara.
Warga sangat berharap Pemda ataupun Pemprov melalui desa dan kecamatan segera melaporkan kondisi badan jalan yang mendesak untuk mendapatkan perbaikan. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top