Fasilitas Tak Memadai, SDN Gintung Cilejet 02 Butuh Rehabilitasi Ruang Belajar

Sekolah Dasar Negeri Gintung Cilejet 02 Sekolah Dasar Negeri Gintung Cilejet 02

Bogor, lensafokus.id -- Salah satu faktor pendukung keberhasilan dunia pendidikan agar terciptanya suasana nyaman, dengan terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana yang layak pakai. namun fakta berkata lain, masih ada saja fasilitas Gedung Bangunan Sekolah (GBS) yang memprihatinkan yang belum tersentuh bantuan pemerintah dinas terkait.

Salah satunya, Gedung SD Negeri Gintung Cilejet 02 yang terletak di Desa Gintung Cilejet Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Kepala SDN Gintung Cilejet 02 Azi Zaelani, S.Pd,. MM berharap kepada Bupati Bogor melalui Dinas Pendidikan dapat memberikan bantuan rehab bangunan sekolah maupun sarana dan prasarana dalam menunjang pendidikan.

IMG 20220810 093008 compress93

Sebab katanya, ada beberapa gedung sekolah yang sudah mulai rusak dan rapuh, sehingga membutuhkan renovasi dan perbaikan.

"Saat ini sekolah kami sangat membutuhkan bantuan perbaikan atau rehabilitasi sarana dan prasarana khususnya ruang belajar, karena kondisi atap sekolah dan lantai banyak yang sudah rusak, sehingga ketika anak-anak belajar kurang nyaman," ungkap Azi kepada lensafokus.id Rabu (10/08/2022).

Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai sebagai penunjang pembelajaran, peserta didik akan lebih terbantu dalam proses pembelajaran, dengan kondisi sarana dan prasarana yang baik juga akan membuat peserta didik termotivasi dalam pembelajaran yang lebih bermakna dan menarik.

3 Agustus Jasinga SD 1 compress60

"Jadi kami sangat berharap Kepada Bupati Bogor melalui Dinas Pendidikan agar dapat melihat langsung sekolah kami," ujarnya penuh harap.

Lanjutnya ia mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan usulan pembangunan gedung dan berbagai fasilitas pendukung tapi belum pernah terealisasi.

"Mudah-mudahan secepatnya direalisasikan usulan kami. Sebab anak-anak SDN Gintung Cilejet 02 juga mempunyai hak yang sama dengan anak-anak lainnya untuk mendapatkan pendidikan layak," tutupnya.

(sep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top