Perdi Ligaswara, Bakal Calon Bupati Pandeglang, Pilkada Bukan Hasrat Penyaluran Haus Kekuasaan

Perdi Ligaswara, Bakal Calon Bupati Pandeglang, Pilkada Bukan Hasrat Penyaluran Haus Kekuasaan Foto: Edi Murpik/Lensa Fokus

PANDEGLANG-lensafokus.id - Menjelang perhelatan Pilkda Bupati Pandeglang, Banten, yang akan di gelar tahun 2020 mendatang, sudah bermuculan kandidat yang akan mencalonkan diri. Dari sejumlah calon kandidat, adalah Ferdi Ligaswara. Putra kelahiran Menes, Pandeglang, ini sudah menyatakan diri dan siap berkompetisi dengan bakal calon lainya.

Menurut Ferdi, dirinya siap mengemban amanah dan memimpin Kabupaten Pandeglang, menuju kearah yang lebih maju.  “Saya tidak haus kekuasaan.  Siapa pun nanti  calon bupati/wakil bupati yang  terpilih nanti,  harus berpihak kepada  rakyat Pandeglang. Pejabat yang terpilih,  tidak boleh anti terhadap kritik dan harus bersedia menerima masukan dari masyarakat.”kata pria yang kini menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Kota Bandung, Jabar,  usai ziarah kemakam leluhurnya Syech Abdul Jabbar Rabu, Pandeglang, (25/12).

Bupati/ wakil bupati terpilih yang akan datang,  juga harus visioner, punya kepekaan nurani  yang tinggi terhadap segala permasalahan yang tengah terjadi diwilayahnya.  Jangan menjadi pemimpin yang haus kekuasaan semata. Sebab jika  berthipical seperti itu, besar kemungkinan dirinya tidak akan bisa menjalankan amanah dengan baik.

Karakter kepemimpinan yang dibutuhkan di Kabupaten Pandeglang, harus  memiliki sipat Sidiq, Amanah, Fathonah, dan Tablig.  Sipat kepemimpinan itu sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Oleh sebab itu, kita harus bisa dan mampu   untuk meneladaninya dalam kepemimpinan sehari-hari dimanapun dan dalam profesi apapun.

Ditegaskan Ferdi, tak dapat dipungkiri,  bahwa Kabupaten Pandeglang masih banyak tertinggal diberbagai pembangunan dibandingkan dengan daerah lain, sekalipun pergerakan pembangunan kemajuan sudah suda ada. 

“Sebagai warga Pandeglang, saya  merasa terpanggil untuk kembali ke kampung halaman dan memimpin daerah ini menuju Pandeglang yang bermartabat, maju dan mandiri”,kata  Ferdi yang juga salah satu pejuang  pendiri Provinsi Banten.

 Untuk berupaya membangun kearah kemajuan, Ferdi, akan memaksimalkan  dan mengolah potensi daerah yang ada dalam rangka peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah ). Kabupaten Pandeglang memiliki potensi daerah  yang melimpah dan dapat dikembangkan, sesuai dengan karakteristik daerah. Pandeglang memiliki wilayah dan lahan yang luas,  memiliki sejumlah potensi seperti  pertanian, perkebunan, wisata bahari, wisata religi dan potensi lainya.

Apalagi dengan dibukanya jalur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ditunjang dengan infrastruktur  jalan Tol Serang-Panimbang,  dan saat ini sedang dalam pelaksanaan pembangunan.  Ini  merupakan peluang bagi daerah dan masyarakat  untuk memacu  dan mempersiapkan diri dalam mengembangkan dan menjual  potensi yang dimiliki.---(ab/em)

Rate this item
(0 votes)
Go to top