Desa Sukamanah Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Lakukan Verifikasi 3 Indikator

Tangerang, lensafokus.id — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang bersama Tim Penilai melakukan verifikasi lapangan lomba desa se-Kabupaten Tangerang di Desa Sukamanah Kecamatan Jambe, Jum’at (17/05/2024).

Kepala Desa Sukamanah, Darul mengatakan pihaknya menerima Tim Penilai lomba desa se-Kabupaten Tangerang. Tim Penilai tersebut melakukan penilaian ke Desa Sukamanah, Kecamatan jambe.

“Desa Sukamanah memiliki pengembangan potensi salah satunya produk unggulan seperti makanan ringan yaitu Gipang, Opak, Rengginang, Kemudian Ikan Sidat dan Budi Daya Tanaman Hias Aglaonema,” tuturnya.

Produk unggulan tersebut pihaknya selalu kembangkan dengan baik, sebagian besar sudah bisa di jual ke warung-warung dan membantu perekonomian Desa Sukamanah.

“Alhamdulillah setelah mendapatkan evaluasi oleh tim penilai kami akan berusaha untuk menutupi kekurangan-kekurangan yang ada di desa kami, dan kami berharap Desa Sukamanah bisa lolos ke tiga besar lomba desa se-Kabupaten Tangerang,” pungkas Darul.

Sementara itu, Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang, Yayat Rohiman mengatakan ada tiga indikator yang menjadi bahan penilaian desa yaitu bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Ketiga indikator tersebut yang harus dipenuhi oleh peserta lomba desa yang ada di Kabupaten Tangerang, kemudian kami bisa mengindikasikan kekurangan untuk menjadi bahan support kami untuk mengembangkan atau membangun ulang desa sesuai dengan arahan-arahan dan masukan-masukan tim, mudah-mudahan desa sukamanah menjadi desa yang terbaik di Kabupaten Tangerang,” Paparnya. (asp)

Rate this item
(0 votes)
Go to top